Lebaran, BRT Trans Semarang Beroperasi Mulai Pukul 09.00

SEMARANG – Pada hari H Idul Fitri 1440 hijriyah yang jatuh pada Rabu (5/6/19) esok, BRT Trans Semarang akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, mengatakan, selama lebaran hingga libur lebaran BRT Trans Semarang akan tetap beroperasi melayani masyarakat seperti biasa.

Hanya saja, kata dia pada hari H lebaran, pihaknya memulai operasi pukul 09.00 WIB agar para petugas tetap mendapatkan kesempatan untuk beribadah melaksanakan salat idul fitri.

“Kami menghormati karyawan untuk melakukan salat id sehingga pelayanan akan dimulai pukul 09.00,” kata Ade, Selasa (3/6/19).

Ade yakin, selama lebaran dan libur lebaran nanti, jumlah penumpang akan mengalami kenaikan, seperti pada tahun sebelumnya.

“Tahun lalu hari biasa mencapai 26.000 penumpang per hari, pada libur lebaran bisa mencapai 28.000 penumpang per hari. Saya yakin lebaran kali ini akan mengalami kenaikan,” terangnya.

Dia menargetkan, jumlah penumpang BRT Trans Semarang pada libur lebaran kali ini sebanyak 31.000 per hari.

Diperkirakannya kenaikan penumpang akan mulai pada H+1 lebaran yang mana banyak masyarakat Kota Semarang bahkan luar Kota yang menghabiskan waktu berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan maupun tempat wisata yang ada di Semarang. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here