Ekonomi BisnisElektronikLG Bawa Proyektor 4K dengan Kecerdasan Buatan di CES...

LG Bawa Proyektor 4K dengan Kecerdasan Buatan di CES 2019

-

- Advertisment -spot_img

SEOUL- LG Electronics (LG) telah mengkonfirmasi bakal membawa proyektor 4K dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI), LG CineBeam Laser 4K seri HU85L, pada gelaran Consumer Electronics Show 2019. Dikembangkan dari generasi pertama proyektor 4K LG dengan model HU80K, bersanding dengan AI, peningkatan kemampuan memproyeksikan gambar pun dikembangkan LG melalui benaman teknologi Ultra Short Throw (UST).

“Proyektor laser 4K LG CineBeam ini mewakili keberhasilan memadukan pengalaman menonton tayangan dalam resolusi tinggi yang ada saat ini dengan kenyamanan teknologi AI,” ujar Jang Ik-hwan, Kepala Divisi Bisnis Product IT LG, Jumat (21/12).

Keberhasilan ini pula, menurutnya, yang mengantar proyektor LG HU85L ini menjadi pemenang penghargaan CES 2019 Innovation Award.

Sesuai namanya, teknologi Ultra Short Throw membuat proyektor LG HU85L mampu memproyeksikan gambar pada dinding hingga mencapai bentang 90 inci dengan peletakan hanya berjarak sekitar 2 inci. Sementara meletakkannya sejauh 7 inci dari layar, akan membuat proyektor laser 4K terbaru LG ini mampu memproyeksikan gambar hingga sebesar 120 inci.

Berbanding dengan proyektor lain, sangat dekatnya jarak antara proyektor dan media yang menjadi layar ini  melepaskan penggunanya dari kebutuhan menyediakan dimensi ruang kosong untuk memastikan proyeksi gambar layar terlihat sempurna tanpa gangguan objek sekitar. Hal ini karena meskipun dengan jarak sangat dekat, proyektor mampu memproyeksikan gambar pada layar sangat lebar untuk menciptakan pengalaman sinematik.

Janji menyajikan pengalaman sinematik pun diberikan LG melalui penguatan pada deret fitur pendukungnya. Mengimbangi kekuatan sorot lampu mencapai 2,500 ANSI lumens dan resolusi 4K, proyektor laser terbaru LG ini juga dibuat dengan kemampuan konektivitas luas. Hal yang memampukannya untuk menangani ragam konten dari berbagai sumber.

Hal ini membuat penggunanya dapat memanfaatkan proyektor LG CineBeam Laser 4K ini untuk menangani konten streaming atau dari penyedia layanan konten lain dengan keterhubungan internet. Sementara itu, LG pun melengkapinya dengan konektivitas USB, Ethernet dan HDMI.

Yang menjadikannya semakin menyenangkan, LG CineBeam Laser 4K HU85L ini memiliki ukuran yang jauh lebih ringkas dibanding proyektor 4K lain yang ada di pasaran saat ini. Dimensinya yang ringkas ini memberi kemudahan untuk dapat dipindahkan dan menyesuaikan dengan berbagai lingkungan berbeda.

Sementara terapan kecerdasan buatan (AI) dalam proyektor ini lebih berfokus pada peningkatan kenyamanan penggunaan. Aplikasinya pada kemampuan proyektor LG HU85L ini untuk menerima perintah melalui suara.

Tak sekedar perintah suara, solusi AI membuat proyekto mampu mengenali perintah suara yang diucapkan dalam tutur bahasa yang lebih natural dalam keseharian untuk interaksi lebih alami dan nyaman. Sebagai contoh, pengguna dapat memerintahkan “Matikan proyektor setelah film ini selesai” atau “Mainkan video terkait yoga dari YouTube.”

Seluruh perintah suara ini dilakukan melalui media remote control unik bertajuk Magic Remote. Tak hanya perintah suara, Magic Remote juga mampu mengenali gestur yang salah satunya dapat melakukan pengaturan untuk mengaktifkan proyektor secara otomatis saat menangkap gerakan di depannya.

Lebih lanjut Jang Ik-hwan mengundang pengunjung CES 2019 untuk dapat merasakan langsung superiornya proyektor laser LG ini pada booth LG di Central Hall pada Las Vegas Convention Center sepanjang 8 hingga 11 Januari mendatang. “Rasakan teknologi proyektor yang tidak pernah ada sebelumnya di pasar hingga saat ini,” ujarnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

3 Juta Investor Saham Terlampaui pada Penyelenggaraan CMSE 2021

JAKARTA – Pada pembukaan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021, Kamis (14/10), jumlah investor saham di Indonesia sudah...

Artugo Luncurkan Peranti Dapur dengan Spesifikasi Istimewa

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai peranti perlengkapan dapur yang handal tidak hanya dari sisi fungsi,...

Peduli Covid-19, Telkomsel Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Tenaga Pemulasaran Jenazah

SEMARANG - Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih melanda salah satunya di Indonesia. Peran mereka...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CMSE 2021 Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

JAKARTA – Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor...

Pertamax Bikin Mobil Antik Makin ‘Ngacir’

SEMARANG- Kegiatan 'touring' menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh komunitas mobil. Untuk itu, pemilihan bahan bakar yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda