M. Dhofir Bawa PS USM Lolos Final Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang

0
PS USM saat pertandingan melawan Persisac di Lapangan Balasuga Semarang. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – PS USM berhasil lolos ke final Kompetisi Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang.

Kepastian lolos itu didapatkan setelah menundukkan Persisac dengan skor 4-0 dalam Kompetisi Sepak Bola Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang pada 25 November 2023 di Lapangan Balasuga Semarang.

Tim yang ditangani M. Dhofir tersebut menekan sejak awal, namun rapatnya pertahanan Persisac membuat para pemain PS USM harus sabar dalam mencetak gol.

Pada menit ke-30 melalui kemelut di depan gawang, gelandang PS USM Andika berhasil menceploskan bola ke gawang Persisac. Pemain yang bernomor punggung 23 tersebut dengan cerdik menyodorkan bola ke pojok kanan.

Persisac beberapa kali menyerang. Peluang emas tercipta pada menit ke-44 melalui striker Persisac yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper PS USM, namun kiper PS USM tampil apik sehingga tidak kemasukan, babak pertama berahir 1-0.

Memasuki babak kedua, pelatih PS USM M Dhofir merasa belum aman. Beberapa pemain dimasukkan, Khalfan menggantikan Iqbal, Giofani menggantikan Agung Ilham. Startegi diubah dan PS USM menambah keunggulan melalui kaki Bayu pada menit ke-65.

Adi menambah gol pada menit ke-75 serta gol indah Ferdinand yang berhasil melewati kiper pada menit ke-87, babak kedua berahir 4-0 untuk PS USM.

Rektor Universitas Semarang Dr. Supari, ST. MT. memberikan apresiasi kepada para pemain dan pelatih yang berjuang keras sehingga lolos ke final.

”Kami berharap, PS USM bisa kembali menjuarai Askot untuk yang ketiga kali secara beruntun,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ketua PS USM Dr. Muhammad Junaidi, S.H.I., M.H. Menurutnya, pihaknya meminta anak asuhnya tidak berpuas diri, karena perjuangan belum selesai.

”Kami minta anak-anak tampil maksimal pada laga final nanti. Berikan yang terbaik untuk Universitas Semarang,” ujarnya.

Sementara itu M. Dhofir mengatakan, timnya sudah bermain apik meskipun tampil sedikit keras. Dia berjanji akan membenahi beberapa kelemahan.

”Kami akan benahi beberapa kelemahan. Pada final nanti, kami minta anak-anak tampil maksimal agar bisa meraih juara,” tandasnya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan