Mahasiswa USM Kenalkan Budaya Sopan Santun ke Anak-anak Sekolah Dasar

Mahasiswa USM saat mengenalkan budaya ramah kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri Kuningan 02, di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Timur, Semarang, Senin (6/1/20).

SEMARANG – Mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengadakan campaign 3S Senyum, Salam, Sapa, kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri Kuningan 02, di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Timur, Semarang, Senin (6/1/20).

Acara tersebut diadakan untuk melestarikan budaya Indonesia yang terkenal dengan negara yang ramah.

Kepala sekolah SD Negeri Kuningan 02, Veronica Purmiyati mengatakan, budaya sopan santun memang sudah seharusnya ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.

“Budaya sopan santun ini harus diajarkan kepada anak-anak mulai dari kecil, sehingga ketika mereka besar mereka akan tau pentingnya sopan santun yang dulu diajarkan,” ujarnya.

Mahasiswa USM, Dinda mengatakan, budaya sopan santun perlu diteruskan dimulai dari diri sendiri lewat kegiatan sehari-hari, kemudian diteruskan ke orang lain sehingga budaya Indonesia yang terkenal ramah terus mengakar.

“Saya sendiripun juga merasa perlu untuk melestarikan lagi Senyum, Salam, Sapa dikegiatan sehari-hari, kitapun juga pasti merasa risih kan kalo ada orang yang kita kenal ketemu dijalan tapi dia cuek aja enggak menyapa kita, nah karena itu saya dan teman-teman mau mengenalkan kembali kepada adek-adek disini tentang budaya Senyum, Salam, Sapa, itu,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut tidak hanya mengajarkan tentang budaya Senyum, Salam, Sapa. Mahasiswa USM juga memberikan hiburan berupa dongeng dengan menggunakan Puppet Show berbentuk binatang. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here