Ekonomi BisnisMajukan UMKM, Pemkot Semarang Siapkan Galeri Industri Kreatif

Majukan UMKM, Pemkot Semarang Siapkan Galeri Industri Kreatif

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang akan membangun sebuah Galeri Industri Kreatif yang memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Galeri Industri Kretif merupakan lanjutan dari program sebelumnya yakni Galeri UKM yang sama-sama dutujukan untuk mendorong pelaku UMKM yang ada di Semarang.

Namun, menurutnya ada beberap perbedaan antara Galeri UKM dengan Galeri Industri Kreatif. Ita menyebutkan, Galeri Industri Kreatif akan dibuat lebih luas lagi karena mencakup banyak hal, tidak hanya handmade saja.

“Kalau galeri kreatif hanya memasarkan produk-produk handmade saja, kalau Galeri Industri Kreatif tidak hanya handmade saja namun juga ada furniture, kuliner, logam dan juga kuliner,” jelasnya, Rabu (20/3/19).

Melalui Galeri Industri Kreatif tersebut, ia berharap kebutuhan-kebutuhan para pelaku UMKM dapat terfasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang.

Selain itu, Ita juga berharap agar para pelaku UMKM dapat memanfaatkan Galeri Industri Kreatif, sehingga ekonomi Kota Semarang dapat berkembang.

Disebutnya, saat ini terdapat 15.000 pelaku UMKM yang ada di Kota Semarang. Sedangkan di Galeri UKM ada 72 pelaku yang telah terfasilitasi.

Meski demikian, ia mengingatkan, bagi pelaju UMKM jangan hanya mengandalakan Galeri UKM saja, namun juga memanfaatkan medsos dan juga e-comerce yang bisa membantu untuk memasarkan produk pelaku UMKM.

Dikatakannya, Galeri Industri Kreatif akan di launching awal April 2019 mendatang. Dari keterangannya gedung yang akan dijadikan sebagai tempat Galeri Industri Kreatif sudah hampir selesai.

“Kemarin kita akurasi, awal April atau tengah April Galeri Industri Kreatif sudah bisa ditempati,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Siap Serap Listrik 5 MW dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SURAKARTA - PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)...

‘CB150R Charity’ Kumpulkan Rp8 Juta Untuk Anak Disabilitas

SOLO – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram...

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jateng

SURAKARTA- PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

Hotel Santika Pekalongan Rutin Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan Sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan menggelar Simulasi Fire Drill...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi Paling Dipilih di Indonesia

SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu, setelah menerima semua persetujuan...

Membanggakan, Desa Wisata Bakti BCA Torehkan Prestasi Gemilang

JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi negeri ini....

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda