Ekonomi BisnisPemkot Semarang Gandeng Kadin Pacu Pengembang UMKM di Semarang

Pemkot Semarang Gandeng Kadin Pacu Pengembang UMKM di Semarang

-

- Advertisment -spot_img
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu dan Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dalam pembukaan pameran Semarang Business and Enterpreneur Expo 2019 di Atrium Java Supermall Semarang, Rabu (20/3/19).

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang terus memacu pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota ini.

Hal tersebut diwujudkan dengan dihelatnya kegiatan Semarang Business and Enterpreneur Expo 2019 di Atrium Java Supermall Semarang, dari 20 – 26 Maret 2019.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, kegiatan yang digelar selama enam hari tersebut diikuti sebanyak 40 UMKM, baik dari furniture, fashion, kuliner dan lainnya.

Disebutnya, tidak hanya kegiatan pameran semata. Namun pameran tersebut akan diisi pula dengan talkshow, workshop, business clinic dan entertainment.

“Berbagai macam talkshow seperti dari properti tentang bagaimana memperkuat branding, jadi tidak hanya pemeran melainkan ada edukasi buat masyarakat,” jelasnya.

Adapun pihaknya menargetkan, dalam pameran tersebut mampu meraih transaksi senilai Rp 10 miliar. Ia optimistis target tersebut terpenuhi mengingat banyak produk UMKM yang sudah bagus dan berkualitas.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu mengemukakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digelar Kadin Kota Semarang tersebut, yang menghadirkan beragam pelaku UMKM.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut mampu menjadi embrio pelaku UMKM terus berkembang, terutama di Kadin Kota Semarang banyak diisi oleh milenial.

Di Kota Semarang sampai saat ini telah ada sebanyak 15.000 UMKM dan 5.000 IKM. Terdiri mulai fashion, kuliner, handicraft dan beragam lainnya.

“Teman-teman Kadin luar biasa, pameran ada furniture, kuliner dan lainnya, diharapkan menjadi embrio pelaku UMKM dan IKM, semakin memberikan warna bagi kaum milenial. Kadin banyak yang muda-muda. UMKM menjadi salah satu pemicu roda perekonomian maju,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Derma 9 Rambah Pasar Skincare, Bisa Gabung Jadi Agen dan Reseller

SEMARANG - Klinik kecantikan Derma 9 serius menggarap pasar skincare untuk memberikan produk perawatan kecantikan yang terbaik. Derma 9 telah...

Springbed Kesehatan Makin Diminati Konsumen di Semarang

SEMARANG - Kasur springbed kesehatan untuk tulang belakang makin diminati oleh konsumen di Semarang, Jawa Tengah selama tahun 2021. Banyak...

Polri dan Pertamina Bongkar Praktik Penyalahgunaan BBM Subsidi di Cilacap Rugikan Negara Rp 49 Miliar

SEMARANG - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Korpolairud Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri bersama Pertamina membongkar penyalahgunaan dan penimbunan BBM...

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda