Masjid Nusantara Renovasi Masjid Lama di Lebak Banten

BANTEN– Untuk memfasilitasi ibadah warga, Masjid Nusantara merenovasi bangunan masjid yang sudah lebih dari 20 tahun belum diperbaiki. Lokasi masjid tersebut terletak di Kampung Cibedug, Citorek Barat, Lebak, Banten.

Menurut warga, Masjid Al Karomah sudah 20 tahun lamanya belum pernah direnovasi, sehingga struktur bangunan sudah mulai rapuh. Hal tersebut juga mengganggu kenyamanan dan kebersihan ibadah para jamaah.

Pembangunan Masjid Al Karomah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Hilman sebagai perwakilan dari Masjid Nusantara. Selain itu juga dihadiri oleh Ade, selaku tokoh masyarakat setempat, dan dari pihak kecamatan serta kasepuhan Cibedug.

“Ketika memasuki kampung ini, saya bangga dan kagum melihat masyarakat Kampung Cibedug gotong-royong mengangkut batu kali dan pasir dari sungai. Dengan demikian, masyarakat sudah mempunyai rasa memiliki terhadap masjid ini,” kata Hilman.

Hilman berharap, setelah Masjid Al Karomah selesai pembangunan nanti, masyarakat sekitar Kampung Cibedug semakin meningkatkan kualitas ibadahnya. Di samping itu, ia juga mengatakan masjid tersebut sudah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga harus bida menjaga, merawat, dan memakmurkannya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here