Masjid Nusantara Resmikan Masjid Miftahul Huda Cisewu Garut

GARUT- Masjid Nusantara meresmikan Masjid Miftahul Huda di Kampung Nanggerang, Cisewu, Garut. Masjid yang didirikan pada tahun 1993 tersebut belum pernah dilakukan renovasi sebelumnya.

“Kondisi awal Masjid Miftahul Huda ini sangat memprihatinkan. Banyak atap yang berlubang, bahkan masjid ini belum ada akses listriknya,” ujar Luthfi, salah satu panitia pembangunan masjid, Rabu (24/10).

Tidak adanya aliran listrik menyebabkan tidak terdengarnya kumandang adzan ke luar masjid. Namun, minimnya fasilitas tidak menyurutkan semangat warga untuk tetap memakmurkan masjid.

“Alhamdulillah sekarang warga Nanggerang bisa beribadah dengan nyaman dan bersih. Sekarang kita bisa mendengarkan kumandang adzan hinga ke rumah-rumah warga, anak-anak juga sekarang bisa mengaji tanpa takut gelap karena sudah ada listrik,” ungkap Mahfudin, Ketua DKM Masjid Miftahul Huda.

Selain membangun masjid di Cisewu Garut, Masjid Nusantara juga membangun masjid di wilayah pelosok lainnya. Seperti di Masjid Kampung Mualaf yang terletak di pelosok Sulawesi, Palu, Lombok, Tana Toraja, Banten, dan wilayah lainnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here