Pasar Mobil Pick Up Kian Bergairah di Jateng – DIY

Foto : Ilustrasi, /Inet

SEMARANG- Iklim bisnis yang makin bergairah di awal tahun 2018 ini mampu mendongkrak daya beli mobil pick up. Tak sedikit pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah – DIY, yang memanfaatkan mobil pick up sebagai sarana mobilitas bisnisnya.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan mengatakan, Daihatsu memiliki produk Grand Max pick up yang membidik sektor UMKM. Sejak dua tahun terakhir, penjualan Grand Max pun terus meningkat.

“Pick up kini bahkan menjadi salah satu produk unggulan Daihatsu, yang belakangan memberikan kontribusi terbesar dari penjualan seluruh produk Daihatsu di Jateng-DIY,” katanya, Senin (12/3).

Menurutnya, pada Januari-Februari 2018, penjualan pick up Daihatsu bahkan telah mencapai 837 unit. Jumlah tersebut memberi kontribusi terbesar, yakni 27,5% dari total penjualan produk Daihatsu di Jateng-DIY yang mencapai 3.037 unit.

“Selama dua bulan terakhir, paling banyak penjualan Grand Max Pick Up 27,5% (837 unit), disusul Sigra 23,5% (713 unit), Xenia 14,6 unit (394 unit), Ayla 12,5 % (379 unit), Terios 12,1% (368 unit), dan sisanya Sirion,” ungkapnya.

Dijelaskan, secara market share, mobil pick up Daihatsu pun masih menguasai di kelasnya, sebesar 43,9%. Kondisi tersebut terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara, terkait kondisi pasar mobil Daihatsu secara umum di awal tahun ini tumbuh 19,2% dibandingkan periode Januari-Februari 2017 lalu. Jika tahun lalu penjualan 2 bulan pertam di awal tahun hanya 2.547 unit, maka Januari-Februari 2018 mencapai 3.037 unit.

“Ini menunjukkan jika produk Daihatsu makin diterima masyarakat, mungkin dari kualitas produk, program dan layanan,” jelasnya.

Daihatsu telah didukung jaringan layanan penjualan yang luas di setiap kabupaten/kota di Jateng-DIY. Begitu pun untuk layanan purna jualnya. (ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here