Pembekalan Calon Wisudawan Ke-66 USM Hadirkan Aktor Atalarik Syach

0

Aktor Atalarik Syach akan memotivasi calon wisudawan USM. (foto:ist)

Aktor Atalarik Syach akan memotivasi calon wisudawan USM. (foto:ist)

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Calon wisudawan ke-66 Universitas Semarang (USM) akan mendapat pembekalan dari top model 90 dan aktor terfavorit Panasonic Global Award tahun 2011 Indonesia, Atalarik Syach pada 23 September 2023 di Auditorium Ir Widjatmoko USM Jl Soekarno-Hatta.

Ketua UCAC USM, Iryan Dwi Handayani SPd MPd mengatakan, pemilihan Atalarik menjadi narasumber ini sesuai dengan tema yang diambil yaitu ”Soft Skills and Communication, the First Important Things on Your Next Career”. “Tema ini memiliki makna bahwa komunikasi adalah hal sangat penting dimiliki oleh seseorang, karena akan mempercepat karirnya, baik sebagai karyawan atau pengusaha,” kata Iryan.

Dia mengatakan, dalam dunia yang terus berkembang dengan cepat, kemampuan untuk beradaptasi dan berinovasi adalah kunci untuk berhasil. Soft skill dan kemampuan berkomunikasi yang baik merupakan hal penting dalam pencapaian karier.

“Topik ini mendorong para calon wisudawan untuk berpikir jauh ke depan dan mengidentifikasi peluang di bidang kewirausahaan dan industri kreatif, yang sering kali menjadi motor pertumbuhan ekonomi dan pembuat lapangan kerja baru,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan tersebut memberikan bekal kepada calon wisudawan agar bisa mengahadapi tantangan dan meraih peluang yang relevan setelah mengenyam pendidikan di kampus. Softskill merupakan salah satu hal yang bisa membantu dalam mendapatkan pekerjaan maupun berwirausaha di bidang industri kreatif. “Kami akan mengundang narasumber yang berkompeten yakni Ketua Aprodi Jateng, Titi Agustina SE Cmt CPHRM,” ungkapnya.

Kegiatan yang akan dimulai pukul 08.00 itu wajib diikuti calon wisudan USM. Pendaftaran dapat dilakukan di bit.ly/PEMBEKALANWISUDA66USM. Informasi lebih lanjut hubungi Agus Hp 0813 2514 0071. (***)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *