Penjualan Ritel Terdorong Tunjangan

Kalangan industri elektronik optimis penjualan selama Ramadan-Lebaran bisa tumbuh lebih tinggi tahun ini

Semarang – Kalangan industri elektronik optimis penjualan selama Ramadan-Lebaran bisa tumbuh lebih tinggi tahun ini. Tunjangan hari raya dan gaji ke-13 akan menjadi pendorong meningkatnya penjualan ritel elektronik.

Para pelaku usaha ritel elektronik optimis akan tumbuh 20-30 %, selama bulan Ramadhan-Lebaran. Penggelontoran dana besar oleh pemerintah dinilai bakal mengairahkan daya beli masyarakat khususnya perangkat elektronik dan ponsel.

Optimisme itu disampaikan oleh praktisi bisnis ritel elektronik, yang juga Managing Director Superstore Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto, Kamis (31/05) di area pameran HomeTech 2028 ke-39 di Halaman Parkir Global Elektronik Jalan Pandanaran Kota Semarnag.

Andy menyatakan, meski cukup optimis, namun kalangan peritel khawatir sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah pabrik elektronik menaikan harga perangkat elektronik dalam negeri seiring melemahnya nilai tukar rupiah terhadap Dollar.

“Semester I-2018 kurs dolar Amerika terhadap rupiah belum stabil. Karena pabrik elektronik dalam negeri bahan bakunya masih tergantung impor 70 %, apabila rupiah semakin lemah kenaikan harga sudah tidak terbendung lagi,” katanya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here