Penumpang Kereta Libur Natal Tahun Baru Tembus 280 Ribu Per Hari

SEMARANG – Penumpang kereta api pada libur natal dan tahun baru melonjak. Lonjakan yang paling terlihat kereta tujuan Solo, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro mengatakan, dalam dua hari terakhir ini volume penumpang kereta api telah menembus angka 280.000 per hari. Jumlah itu naik 5% ketimbang kondisi yang sama pada 2016 kemarin baru berkisar 265.000 per hari.

“Yang tadinya (jumlah penumpang kereta) menurun di Stasiun Gambir. Sekarang naik lagi, jadi 18.000 keberangkatan. Makanya, seluruh Daop saat ini telah siap menyelenggarakan masa operasi angkutan untuk liburan Tahun Baru,” terangnya, di Semarang.

Secara keseluruhan, KAI telah mengerahkan 40 kereta tambahan untuk mendukung musim libur Tahun Baru. Penambahan kereta selalu diupayakan tiap tahun demi membantu masyarakat yang memanfaatkan liburannya untuk pulang kampung.

Pihaknya meminta kepada personelnya untuk menjaga kebersihan fasilitas umum di gerbong kereta terutama toilet untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here