Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PLN Salurkan Bantuan Pembangunan SMK Nurul Barqi dan santunan Anak Yatim

SEMARANG– PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bertempat di Masjid An-Nur Kantor PLN UID Jateng dan DIY, Jalan Teuku Umar, Semarang.

Mengusung tema “Meneladani Nabi Muhammad SAW, menuju SDM PLN yang unggul untuk Terangi Indonesia“ kegiatan itu menghadirkan narasumber Ustad Fahrurozi.

Dalam kesempatan tersebut PLN menyerahkan bantuan pembangunan sekolah SMK Nurul Barqi dan santunan Anak Yatim. Bantuan pembangunan sebesar Rp1,5 miliar itu diberikan langsung oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto.

Feby mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh jajaran PLN  meneladani sifat dan sikap Rasul baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menambahkan ada empat sifat utama nabi yang bisa diteladani oleh insan PLN. Pertama Shiddiq artinya benar. Tidak hanya perkataannya saja yang benar namun perbuatannya juga benar. Kedua Amanah artinya dapat dipercaya. Nabi Muhammad bukanlah seorang pembohong, oleh karenanya beliau dijuluki Al Amin yang artinya terpercaya.

Ketiga, tabligh yang artinya menyampaikan, Hendaknya kita dalam bertindak juga dapat menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, pelanggan, stakeholder kita. Tiga sifat yang sebelumnya belumlah optimal apabila belum menerapkan sifat keempat yatiu Fathanah yang artinya cerdas intelektua

“Sebagai insan PLN sifat tersebut dapat diteladani dengan menerapkan integritas dalam setiap menjalankan tanggung jawab di perusahaan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri langsung oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto, hadir pula Wakil Ketua MUI Kota Semarang, KH Mustam Aji, para Senior Manager, dan pegawai di lingkungan PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.(ZP/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here