PeristiwaSafari Ramadhan, PLN Santuni Anak Yatim dan Sinau Bareng...

Safari Ramadhan, PLN Santuni Anak Yatim dan Sinau Bareng Cak Nun

-

- Advertisment -spot_img

YOGYAKARTA – Memasuki bulan puasa, PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta kembali menggelar Safari Ramadhan ke seluruh unit di bawahnya. Dari rangkaian kegiatan di unit-unit PLN seluruh Jateng-DIY, teristimewa kali ini ada di wilayah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, pada Senin (13/5).

Safari Ramadhan di PLN UP3 Yogyakarta ini dikemas dengan menghadirkan Cak Nun bersama dengan grup musiknya yang bernama Kiai Kanjeng.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta, Agung Nugraha, beserta jajarannya, General Manager PLN UIP JBT II, Eko Priyantono, Manager PLN UP3 Yogyakarta, Eric Rossi Priyo Nugroho, dan seluruh pegawai UP3 Yogyakarta.

Mengawali acara, dilakukan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu dari Tahfizh Qu’ran Rumah Cahaya melalui Yayasan Baitul Maal (YBM). Selanjutnya acara buka puasa bersama dan shalat Tarawih.

General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta, Agung Nugraha dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pemberian santunan ini adalah untuk menanamkan rasa bersyukur, rasa mengasihi dan berbagi kepada sesama, serta mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan.

“Langkah ini sekaligus agar mereka dapat merasakan keceriaan di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Setelah sholat tarawih, acara dilanjutkan dengan “Sinau Bareng Cak Nun”. Pada kesempatan ini, pria yang bernama lengkap Emha Ainun Nadjib menyampaikan siraman rohani dengan sesekali diselingi lagu bernuansa Islami yang dibawakan oleh Kiai Kanjeng.

Dalam acara Sinau Bareng Cak Nun, PLN UP3 Yogyakarta tidak hanya mengundang dari internal PLN saja, tetapi juga dari Lembaga Inspeksi Teknik, mitra kerja kelistrikan dan warga sekitar.

Agung Nugraha kembali menyatakan rasa terima kasihnya atas antusiasme masyarakat sekitar yang telah hadir.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang secara antusias hadir di PLN UP3 Yogyakarta dalam acara Sinau Bareng Cak Nun yang diselenggarakan dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H ini,” ujar Agung.

Agung berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta dapat lebih mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh berkah.(Zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda