Persiapan Porwanas 2024 Kalsel, Tim Futsal Siwo PWI Jateng Tunjuk Danur Jadi Manajer

0
Manajer Tim Futsal Siwo PWI Jateng Danur Rispriyanto saat berfoto bersama dengan pemain dan ofisial. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Tim Futsal Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Jawa Tengah mulai melakukan persiapan tampil dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satu langkah penting dalam persiapan adalah penunjukkan manajer tim yang kembali dipercayakan kepada Danur Rispriyanto. Dibawah kepemimpinan Danur Rispriyanto diharapkan Tim Futsal Siwo PWI Jateng berpretasi pada Porwanas 2024 di Kalsel.

Tim Futsal Siwo PWI Jateng penah meraih medali perunggu pada Porwanas 2013 di Kalsel. Diharapkan prestasi itu kembali terulang pada Porwanas 2024 yang akan digelar di Kalsel pada 19-26 Agustus mendatang.

Futsal menjadi satu dari 12 cabang yang dipertandingkan di Kalsel. Tim Siwo Jateng akan berlaga di dua kategori, KU-27 dan KU-40.

Danur pun menegaskan komitmen akan membawa tim futsal tampil sebaik-baiknya. Sebelumnya dia menjabat manajer tim atlet wartawan yang bertanding dalam cabor futsal Porwanas 2022 Jatim.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan kembali untuk memimpin tim futsal Siwo Jateng di ajang Porwanas. Tentu saya juga berharap para pemain terus memiliki tekad dan kemauan kuat dalam upaya mengharumkan nama Jawa Tengah,” tandas Danur di GOR Trilomba Juang, Semarang, Rabu (5/6/2024).

Selama melaksanakan tugas, Danur dibantu asisten manajer Arty Yuniartha. Koordinator futsal Siwo Jateng Lukas Budi Cahyono menyatakan persiapan cabang ini dimulai dengan mengumpulkan pemain dan menunjuk pelatih.
Latihan akan berlangsung mulai Juni ini secara intensif selama dua bulan hingga keberangkatan ke Banjarmasin. Atlet wartawan yang diundang mengikuti latihan berasal dari Kota Semarang dan daerah-daerah lain di Jateng.

“Kami sudah memiliki gambaran mengenai pemain yang sudah dilaporkan ke Ketua Siwo PWI Jateng Erwin Ardian. Berdasarkan skill dan teamwork, mayoritas pemain merupakan mantan anggota tim di Porwanas Jatim,” papar Lukas.

Di Jatim dua tahun lalu, langkah tim futsal terhenti di perempat final masing-masing kelompok umur. Pencapaian ini gagal mengikuti raihan medali perunggu di Porwanas 2013 Kalsel.

Porwanas XIV akan berlangsung pada 19-26 Agustus 2024, upacara pembukaan di GOR Paman Birin Banjar Baru. Cabang lain yang digelar adalah atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, domino, e-sport, tenis meja, tenis lapangan, dan balogo (olahraga tradisional Kalimantan). Ada juga lomba karya jurnalistik yang melombakan artikel, fotografi, videografi, dan reportase radio. Diperkirakan 4.000 peserta akan hadir dalam hajatan olahraga tertinggi bagi wartawan se-Indonesia ini. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan