Ekonomi BisnisPertamina Bagikan 2.000 Paket Daging Kurban untuk Warga Semarang

Pertamina Bagikan 2.000 Paket Daging Kurban untuk Warga Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Paket daging qurban tersebut didistribusikan kepada warga di kelurahan, jamaah masjid mushola, majelis taklim, hingga yayasan dan organisasi masyarakat.

SEMARANG – Memperingati hari raya Idul Adha 1441 H, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV melaksanakan qurban di Rumah Potong Hewan (RPH) pada Senin (3/8) atau hari tasyrik ketiga.

“Sebanyak 11 sapi yang terkumpul pada tahun ini dan 2.000 paket daging dari pemotongan qurban tersebut juga telah kami bagikan kepada warga di sekitar perkantoran Pertamina MOR IV Semarang yang berada di Jalan Thamrin, Kecamatan Semarang Tengah,” ungkap Pejabat sementara (Pjs) General Manager (GM) MOR IV, Rahman Pramono Wibowo.

Paket daging qurban tersebut didistribusikan kepada warga di kelurahan, jamaah masjid mushola, majelis taklim, hingga yayasan dan organisasi masyarakat. Pramono juga menerangkan bahwa pelaksanaan ibadah qurban hingga pembagian daging tetap mengedepankan protokol Covid yang berlaku dengan menghindari keramaian.

“Dalam pemotongan qurban ini, kami bekerjasama dengan RPH yang merupakan milik pemerintah kota, sehingga dalam pelaksanaannya dipastikan mengedepankan protokol Covid seperti penggunaan masker, hingga cek temperatur suhu untuk petugas. Sementara pembagiannya kami berkoordinasi dengan tokoh dan perwakilan masyarakat setempat untuk mendata daftar penerima dan mendistribusikannya kepada penerima,” jelasnya.

Terkait panitia pelaksana, Pramono mengungkapkan pihaknya memiliki organisasi pekerja Badan Dakwah Islam (BDI) yang secara sukarela mengelola kegiatan keagamaan (Islam) di lingkungan perusahaan, termasuk pada peringatan hari raya Idul Adha.

Wakil Ketua BDI Pertamina MOR IV, Wibisono menjelaskan setiap tahun pihaknya rutin mengelola kegiatan ibadah qurban yang seluruh dananya bersumber dari pekerja dan keluarga Pertamina serta Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas).

“Setidaknya ada 63 orang yang melaksanakan qurban melalui BDI tahun ini,” pungkas Wibisono.

Menurutnya, selain merupakan ibadah yang bersifat individu, hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Pertamina kepada masyarakat di sekitar.

“BDI merupakan organisasi pekerja yang kerap menjalankan sejumlah program keagamaan tidak hanya untuk lingkup internal perusahaan, tapi juga aksi sosial kepada masyarakat di luar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan perusahaan,” tambahnya.

Selain BDI, organisasi pekerja lainnya yang kerap menjalankan program sosial di antaranya Baituzzakah Pertamina (Bazma), Serikat Pekerja Pertamina Persada IV, Culture Change Agent (CCA), dan Persatuan Wanita Patra (PWP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda