Pertamina Lubricants Terus Perkuat Eksistensi di Pasar Internasional

Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto (tengah), bersama dengan Addyek RG (kanan) dalam malam apresiasi atas keberhasilan Addyek RG yang telah menjuarai kompetisi AAGC di Korea Selatan, Kamis (5/9/19).

SEMARANG – PT Pertamina Lubricants terus memperkuat bisnis pelumasnya di pasar internasional dengan mengekspor produk-produk unggulan.

Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto mengatakan, Pertamina Lubricants saat ini sudah ada di sedikitnya di 20 negara, yang membuktikan bahwa produk pelumasnya tidak kalah dibanding produk negara lain.

“Saat ini Pertamina Lubricants sudah mendevelop pelumas cukup lama, saat uni sudah keluar negeri. Ekspor ke beberapa negara ada belasan, sekitar 18 – 20 sekian mengembangkan di negara lain,” katanya, Jumat (6/9/19).

“Secara otomatis kita membuktikan pelumas tidak hanya di domestik. Saat ini kita juga bekerjasama dengan Lamborghini, bukan sekedar pasang tempel, namun benar-benar menjadi teknikal partner itu kita mendevelop bersama, kendaraannya, mesinnya, cocoknya pakai apa di dalam laboratorium development,” sambungnya.

Dikatakan, perkembangan pasar pelumas Fastron saat ini terus mengalami pertumbuhan, seiring dengan pertumbuhan kendaraan baik roda dua maupun empat.

Diakuinya, memang pertumbuhan tersebut tidak bisa langsung signifikan. Namun pasar yang ada cukup potensial.

“Kalo pertumbuhan tidak langsung tajam, kita gradualy, karena penjualan kendaraan roda empat dan roda dua kalau di Enduro cenderung berada di 5% – 15%, dan penjualan oli akan mengikutinya,” ucapnya.

Dilanjutkan, Pertamina Lubricants saat ini telah memiliki laboratorium riset and development sendiri yang khusus untuk mengembangkan produk-produk berkualitas bagi konsumen.

Disebutnya, berbagai produk pelumas yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini juga hampir semua telah dimiliki oleh Pertamina Lubricants.

“Kita harapannya awarnes di masyarakat akan semakin meningkat orang mengenal Fastron,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here