Meningkatkan Penjualan Fastron,Pertamina Lubricants Gandeng bengkel CARfix Group

Semarang– PT Pertamina Lubricants Sales Region IV melakukan penandatanganan kerjasama MOU dengan Bengkel Carfix Group, Jaringan Bengkel Modern, Senin (7/1). Kerjasama ini dalam rangka meningkatkan penjualan pelumas pertamina khususnya Fastron untuk kendaraan roda 4.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Putu Denik Suastika, Sales Region Manager IV, dan Joko Tri Sanyoto selaku Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (Carfix Group). Perjanjian kerjasama ini juga disaksikan oleh Bagas Prakoso, Pimpinan Distributor PT Muara Perdana sebagai distributor yang menyalurkan pelumas pertamina di wilayah Semarang.

Sales Region Manager IV Pertamina Lubricants Putu Denik Suastika, mengatakan, perjanjian kerjasama ini dilakukan sebagai wujud kolaborasi untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan kemudahan mendapatkan pelumas pertamina.

Dia menjelaskan, kerjasaman langsung dengan bengkel baru pertama kali dilakukan oleh Pertamina Lubricants. Sebelumnya, penjualan oli Pertamina melalui distributor-distributor di setiap wilayah. “Kerjasama ini merupakan trobosan baru bagi kami yang langsung menyetuh ke pelanggan,” ujarnya.

Menurut dia, CARfix adalah bengkel modern yang melayani semua jenis service mobil dan siap menerima semua merk mobil. Sehingga lanjut dia, diharapkan akan mampu meningkatkan penjualan oli pertamina. “CARfix saat ini sudah memiliki 10 cabang di kota besar Semarang, Solo, Kendal dan Yogyakarta, bahkan tahun ini rencananya mereka akan membuka 80 cabang tentu ini akan sangat membantu kami dalam memasarkan produk,” imbuhnya.

Dijelaskannya, saat ini pelumas Fastron tidak hanya ada di pasar domestik, tetapi sudah tersebar di Asia, Afrika, dan Australia. Produk Pelumas Fastron telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini.

Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

Direktur Utama PT Meka Adi Pratama Joko Tri Sanyoto mengaku, sebelum adanya kerjasama dengan Pertamina Lubricant penggunaan oli Pertamina di bengkel CARfix sekitar 15%. Oleh karena itu dengan kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan penggunaan oli pertamina oleh Konsumen.

Menurutnya, produk Oli Pertamina sudah diakui kualitasnya dan sudah banyak konsumen yang menggunakan. “Produk oli dalam negeri kita ini sangat bagi, sehingga sudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen,” ujarnya. (Zp/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here