Ekonomi BisnisPertamina Siapkan Daging Kurban untuk 2000 Mustahiq

Pertamina Siapkan Daging Kurban untuk 2000 Mustahiq

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Sebanyak 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing terkumpul dari pekerja Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng/DIY yang berkurban untuk merayakan lebaran idul adha tahun ini.

“Kami siapkan sapi dan kambing dari pekerja Mor 4 yang berniat melakukan kurban di fasilitasi oleh para pekerja yang tergabung dalam organisasi BDI Pertamina. dan Alhamdulillah terkumpul 12 sapi dan 3 kambing.” ujar Henry Eko Purwanto ketua pelaksana idul adha dan qurban 2018 saat membuka sholat idul adha di kantor Pertamina di Semarang, Rabu (22/8).

Daging kurban ini rencananya akan di bagikan untuk 2000 mustahiq melalui  63 Yayasan atau Masjid/Musholla maupun kepada masyarakat umum di wilayah Semarang dan sekitarnya, dengan rincian; 26 Masjid/Musholla 12 Pondok Pesantren dan 25 yayasan/majlis taklim/warga sekitar” tambahnya.

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan, pada Idul Adha kali ini Pertamina MOR IV seperti tahun sebelumnya menyelenggarakan sholat di lapangan kantor unit diikuti oleh sebagian pekerja dan keluarga yang kebetulan merayakan di Semarang serta masyarakat sekitar.

Proses penyembelihan hewan kurbannya sendiri di lakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron. Sedankan proses Pencacahan, Penimbangan hingga Pembagian di lakukan di kantor unit, tambahnya.

Pelaksanaan pembagian daging qurban juga dilaksanakan di seluruh TBBM di Wilayah Operational MOR IV baik wilayah Jateng maupun DIY.

Khusus untuk Kantor Unit Semarang, wilayah yang akan mendapatkan distribusi daging qurban meliputi Seluruh wilayah Semarang mulai Sekayu, Genuk, Tembalang, Penggaron, Ngaliyan, dan Gunungpati.

Pembagian hewan dan daging qurban kepada masyarakat merupakan bukti bahwa Pertamina khususnya MOR IV selalu memperhatikan masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat di Ring I.

“Harapan kami semoga daging qurban yang kami berikan kepada mustahiq di wilayah tersebut dapat bermanfaat,” Tutup Yanuar. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Pameran Property Expo Semarang Cetak Transaksi Rp 28 Miliar

SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang mendapatkan hasil menggembirakan bagi para pengembang di awal tahun 2022. Pemeran perdana yang digelar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

GTSI Kembali Dikontrak BP Berau Ltd.

JAKARTA– PT GTS Internasional Tbk. (GTSI) melalui salah satu anak perusahaannya PT Hikmah Sarana Bahari (HSB) berhasil mendapatkan kepercayaan...

Empal Krispi Sajian Baru Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan kembali mengeluarkan special menu di awal tahun 2022 ini. Menu ini sangat cocok untuk...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda