Ekonomi BisnisPertamina Siapkan Daging Kurban untuk 2000 Mustahiq

Pertamina Siapkan Daging Kurban untuk 2000 Mustahiq

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Sebanyak 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing terkumpul dari pekerja Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng/DIY yang berkurban untuk merayakan lebaran idul adha tahun ini.

“Kami siapkan sapi dan kambing dari pekerja Mor 4 yang berniat melakukan kurban di fasilitasi oleh para pekerja yang tergabung dalam organisasi BDI Pertamina. dan Alhamdulillah terkumpul 12 sapi dan 3 kambing.” ujar Henry Eko Purwanto ketua pelaksana idul adha dan qurban 2018 saat membuka sholat idul adha di kantor Pertamina di Semarang, Rabu (22/8).

Daging kurban ini rencananya akan di bagikan untuk 2000 mustahiq melalui  63 Yayasan atau Masjid/Musholla maupun kepada masyarakat umum di wilayah Semarang dan sekitarnya, dengan rincian; 26 Masjid/Musholla 12 Pondok Pesantren dan 25 yayasan/majlis taklim/warga sekitar” tambahnya.

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan, pada Idul Adha kali ini Pertamina MOR IV seperti tahun sebelumnya menyelenggarakan sholat di lapangan kantor unit diikuti oleh sebagian pekerja dan keluarga yang kebetulan merayakan di Semarang serta masyarakat sekitar.

Proses penyembelihan hewan kurbannya sendiri di lakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron. Sedankan proses Pencacahan, Penimbangan hingga Pembagian di lakukan di kantor unit, tambahnya.

Pelaksanaan pembagian daging qurban juga dilaksanakan di seluruh TBBM di Wilayah Operational MOR IV baik wilayah Jateng maupun DIY.

Khusus untuk Kantor Unit Semarang, wilayah yang akan mendapatkan distribusi daging qurban meliputi Seluruh wilayah Semarang mulai Sekayu, Genuk, Tembalang, Penggaron, Ngaliyan, dan Gunungpati.

Pembagian hewan dan daging qurban kepada masyarakat merupakan bukti bahwa Pertamina khususnya MOR IV selalu memperhatikan masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat di Ring I.

“Harapan kami semoga daging qurban yang kami berikan kepada mustahiq di wilayah tersebut dapat bermanfaat,” Tutup Yanuar. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda