PLN Salurkan Rp2.98 Miliar untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Semarang – Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan banyak pihak untuk meningkatkan kebaikan dan berbagi kebahagiaan, salah satunya adalah berbagai dengan anak yatim dan dhuafa.

Hal itu pula yang dilakukan oleh PT PLN di bulan suci ini, dengan menggelar buka puasa bersama lebih dari 17.000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia. Total anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan gabungan dari PLN dari Sabang hingga Merauke, Anak Perusahaan PLN serta Yayasan Baitul Maal PLN.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak itu dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (6/6) dan dibarengi dengan daerah-daerah lain tak terkecuali di Wilayah Jateng dan DIY.

Dalam acara ini PLN secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 2,98 milyar secara nasional dan Rp 250 juta untuk wilayah Jateng DIY.

Untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY, acara dilaksanakan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngadiharjo Magelang. PLN mengundang 500 anak yatim dan dhuafa dari 5 yayasan, yaitu Panti Asuhan Nurul Quran Magelang, Panti Asuhan Yatim Mandiri Semarang, Panti Asuhan Darus Sundus Klaten, Panti Asuhan Brayat Al Falah  Semarang, Panti Asuhan Maryan Binti Imron Salatiga. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan Ramadhan ini.

General Manager PLN Distribusi Jateng dan DIY  yang pada kesempatan ini diwakili Manajer Area Magelang, Yunarsih menyampaikan , bulan Ramadan merupakan kesempatan yang baik untuk PLN berbagi dengan masyarakat khususnya anak yatim dan dhuafa.

“Kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN. Harapannya dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah,” ujarnya.

Acara ini juga turut disaksikan oleh masyarakat di sekitar Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngadiharjo yang merupakan binaan PLN

Direktur Utama PLN Sofyan Basir melalui video konferensi menyatakan, kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu untuk berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim melalui acara Berbagi Kebahagiaan Ramadhan ini.

“Bagi PLN seluruh anak-anak di Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan. kami berkewajiban untuk ikut menjaga dan memperhatikan,” tegas Sofyan Basir.(ZP/01)

 

Dalam buka puasa ini Direksi PLN melakukan dialog melalui fasilitas video conference dengan para anak yatim dan dhuafa yang berada di Padang, Semarang, dan balikpapan yang juga tengah melakukan buka bersama yang dilaksanakan oleh unit-unit PLN.

 

“Kami berharap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat sedikit mengurangi beban hidup yang dialami oleh saudara kaum dhuafa dan memberikan kebahagiaan Ramadhan kepada anak-anak kami sekalian,” imbuh Sofyan Basir.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here