PeristiwaPLN Siapkan 50 MVA untuk PT Semen Grobogan

PLN Siapkan 50 MVA untuk PT Semen Grobogan

-

- Advertisment -spot_img

Manajer PLN Area Demak, Ahmad Samsuri, dengan Pirngady Adhi Wicaksono Himawan, selaku Wakil Presiden Direktur PT. Semen Grobogan, menandatangani kerjasama penyediaan daya listrik, disaksikan oleh General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, Agung Nugraha dan Direktur PT Semen Grobogan, Ongku Parmonangan.

SEMARANG- PLN kembali membuktikan komitmennya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya Jawa Tengah. Kali ini, PLN menjalin kerjasama dengan PT Semen Grobogan yang ditandai dalam penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) untuk penyaluran dan penjualan tenaga listrik dengan kapasitas daya total sebesar 50 MVA.

Penandatanganan kerjasama dilakukan pada Kamis (2/8), di Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY. Penandatanganan dilakukan oleh Manajer PLN Area Demak, Ahmad Samsuri, dengan Pirngady Adhi Wicaksono Himawan, selaku Wakil Presiden Direktur PT. Semen Grobogan, serta disaksikan oleh General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, Agung Nugraha dan Direktur PT Semen Grobogan, Ongku Parmonangan.

Dalam sambutannya Ahmad Samsuri mengatakan, penandatanganan SPJBTL ini merupakan bagian dari pelaksanaan proyek pembangunan pabrik PT Semen Grobogan yang saat ini sedang berlangsung. Lebih lanjut, penyambungan PT Semen Grobogan ini secara bertahap akan dilakukan dengan total daya 50 MVA.

“Pada tahap I pemasangan daya 30 MVA dijadwalkan COD pada Oktober 2019 dan nanti total daya 50 MVA pada April 2020,” katanya.

Samsuri menambahkan, di lokasi pabrik Semen Grobogan akan dibangun Gardu Induk. Selain sebagai titik sambungan ke pelanggan PT Semen Grobogan, ini juga disiapkan 2 line bay trafo tenaga yg dapat digunakan bagi kebutuhan listrik masyarakat sekitar.

“Diharapkan setelah beroperasinya Semen Grobogan ini memberikan side efect yg signifikan atas demand dan kesejahteraan masyarakat di sekitar,” ujarnya.

Dalam kesemapatan yang sama, Pirngady Adhi Wicaksono Himawan, selaku Wakil Presiden Direktur PT Semen Grobogan berharap, dengan ditandatanganinya kerja sama dengan PLN ini, Pabrik Semen Grobogan yang saat ini sedang dibangun telah mendapatkan kepastian pasokan listrik.

“Ini sangat penting, karena kita targetkan Pabrik Semen Grobogan ini dapat beroperasi pada Oktober 2019 dan berkontribusi maksimal untuk pembangunan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, PT. Semen Grobogan ini berada di desa Sugih Manik Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. Area pabrik berada di wilayah kerja PLN Rayon Tegowanu Area Demak. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda