PLN UP2D Jateng & DIY Andil Siaga Kelistrikan di IKN

0
– SIAGA LISTRIK IKN- PLN UP2D Jawa Tengah & DIY turut andil dalam program ‘Siaga Kelistrikan Upacara HUT RI ke 79 di Ibu Kota Nusantara’ pekan lalu. Foto : Dok.PLN/zonapasar.com

 

 

 

 

ZONAPASAR.COM, SEMARANG- PLN UP2D Jawa Tengah & DIY turut andil dalam program ‘Siaga Kelistrikan Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara’ pekan lalu. Kontribusi diwujudkan dengan mengirimkan personil ke IKN untuk bergabung bersama Tim PLN lainnya dari seluruh Indonesia.

 

Manager PLN UP2D Jateng & DIY, Moh. Sadli mengatakan, personil yang diturunkan dari PLN UP2D Jateng & DIY yakni Trianto Satria, dari bagian Pemeliharaan Elektronik Mekanik yang turut bertugas dalam menjaga keandalan listrik di Ibu Kota Nusantara.

 

“Personil dari UP2D Jateng & DIY ini ditugaskan untuk ikut serta menjaga keandalan pasokan listrik supaya tidak kedip selama rangkaian kegiatan HUT RI Ke-79 berlangsung di IKN,” katanya.

 

Moh. Sadli menegaskan, pengiriman personil ke IKN juga sebagai bentuk nyata pengabdian BUMN terhadap negara tercinta  Republik Indonesia. Selain itu juga mendukung suksesnya nusantara baru demi Indonesia yang lebih maju.

 

“PLN sebagai bagian dari BUMN terus berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi terbaiknya untuk negeri tercinta ini,” tandasnya.

 

Seperti diketahui, dalam mengamankan pasokan listrik di IKN, PLN menyiagakan sebanyak 450 personel dan 17 posko untuk menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh lokasi venue. Selain itu, PLN juga menyiapkan skema pengamanan listrik berlapis guna menjamin kelancaran pelaksanaan upacara kemerdekaan.

 

Skema pengamanan sistem berlapis mencakup dua penyulang dari Gas Insulated Switchgear (GIS) 4, GI Mobile, 35 Uninterruptible Power Supply (UPS) sebagai cadangan, serta 28 genset darurat dan 17 unit gardu bergerak (UGB).(aln)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights