Porinti dan Perpit Berikan Bantuan APD untuk Rumah Sakit di Semarang

Penyerahan bantuan APD untuk Rumah Sakit di Semarang, Sabtu (25/4/20).

SEMARANG – Paguyuban Tionghoa Semarang yang terdiri dari Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa Semarang (Porinti) dan Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Jawa Tengah memberikan bantuan APD dan Masker medis serta cairan Sanitizer pada puluhan Rumah Sakit di Semarang.

Ketua Harian Porinti, Yoga Pangemanan, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan saling tolong menolong kepada pemerintah dan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Ini merupakan bentuk partisipasi dari komunitas kami, ini ada 100.000 masker medis,10.000 masker N95 dan Handsanitizer. Kita kumpulkan dari teman-teman dan terkumpulah barang-barang ini.mudah-mudahan ini bisa berguna bagi Rumah Sakit sebagai garda terdepan dalam melawan pandemik ini,” ungkapnya di Yayasan Mitra Setia Semarang, Sabtu (25/4/20).

Beberapa waktu lalu pihaknya juga telah melaksanakan pemberian untuk Pemkot Semarang seperti 1000 APD , Masker, Handsanitiser serta beras 2,5 ton ke BAZNAS.

“Ini berkelanjutan, bantuan akan terus berlanjut sambil kita lihat perkembangan wabah ini. Semoga segera ditemukan vaksinnya atau segera berhenti wabah ini dengan sendirinya,” pungkasnya.

Berikut adalah beberapa rumah sakit yang menerima bantuan diatas RSUD Dr.Kariadi, RS.Wongsonegoro,RS.Telogorejo,RS Tugurejo,RS Elisabeth,RS William Booth,RS Sultan Agung,RS Pantiwiloso Citarum, RS Pantiwiloso Cipto,RS Permata Media, RS Bhayangkara, RS Tentara,RS Colombia Asia, RS Roemani. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here