Pemkot Diminta Waspada Virus Corona Masuk ke Semarang

Simulasi penanganan virus corona di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

SEMARANG – DPRD meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus corona di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Abdul Majid mengatakan, Pemkot dan seluruh jajarannya harus mulai melakukan antisipasi dengan meningkatkan pengawasan terhadap warga yang keluar masuk ke Semarang.

“Kami berharap Dinkes Kota Semarang menyiapkan langkah antisipasi penyebaran virus corona agar tidak sampai masuk ke Kota Atlas,” katanya, Selasa (3/3/20).

Menurutnya, Pemkot dan Dinas Kesehatan Kota Semarang diharapkan segera melakukan kerjasama dengan pengelola bandara, pelabuhan dan juga stasiun kereta api untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Misalnya melengkapi atau menyediakan pendeteksi suhu bagi para turis asing. Selain itu juga perlu ruang khusus untuk pemeriksaan para penumpang yang berasal dari tempat asal virus corona,” ujarnya.

Dia menambahkan, warga Semarang juga diimbau untuk tidak panik dan jangan mudah percaya dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

“Saya juga imbau warga Semarang bisa menunda dulu jika ingin bepergian untuk berwisata ke luar negeri. Namun kami berharap warga jangan takut dan tidak panik,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here