Ekonomi BisnisProduk UMKM Jateng Segera Mejeng di Bandara Ahmad Yani

Produk UMKM Jateng Segera Mejeng di Bandara Ahmad Yani

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa.

SEMARANG- Produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari 35 kabupaten/ kota se-Jawa Tengah bakal mejeng di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Saat ini, pemerintah provinsi tengah menyiapkan Galeri UMK Provinsi Jawa Tengah di bandara tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati mengatakan, beragam produk mulai dari fashion, olahan makanan dan minuman, handycraft, hasil kesenian dan produk unggulan lain, akan dijajakan di Galeri UKM Provinsi Jawa Tengah.

“Nantinya produk-produk unggulan UKM dari 35 kabupaten/ kota akan kami jual di galeri tersebut. Ada batik, lurik, tenun, bordir, olahan makanan seperti Wingko, Bandeng Presto, aneka minuman seperti kopi dan jamu akan kami jual di galeri itu,” bebernya, Rabu (26/12).

Bandara, lanjut Ema, merupakan pangsa pasar yang menarik untuk menjual sekaligus memromosikan produk UKM Jawa Tengah. Tidak hanya orang lokal, namun bandara sering dikunjungi para turis asing dari berbagai negara.

“Ini sekaligus sebagai sarana promosi produk kami kepada dunia internasional. Harapannya, galeri UKM di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang ini dapat menjadi tempat pemasaran yang baik,” tambahnya.

Diakui, banyak tantangan yang akan dihadapi para pelaku UKM yang akan menjajakan produk unggulan itu. Apalagi, sudah banyak produk dari para pengusaha besar yang dipasarkan di Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Jadi memang harus bersaing untuk memberikan yang terbaik,” papar Ema.

Galeri UKM Jateng itu, terangnya, akan menempati lahan selas 115 meter persegi. Selain menjajakan produk unggulan, dilakukan pula sejumlah kegiatan seperti demo meracik kopi, dan sebagainya.

“Sekarang prosesnya sudah dibuat. Nanti galeri akan kami launching pada April 2019,” pungkasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung upaya pembuatan galeri di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang itu. Menurutnya, hal itu merupakan sarana efektif untuk memasarkan produk unggulan UKM Jateng.

“Saya pesan, nanti tidak hanya menjual saja, namun berikan informasi kepada pembeli, ini barang namanya apa, proses produksinya dimana dan lain-lain agar pembeli lebih mengenal potensi unggulan UKM Jateng,” kata dia. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda