PSIS Datangkan Pelatih Asal Italia

Pelatih anyar PSIS, Vincenzo Alberto Annese saat dikenalkan di Mess PSIS Semarang.

SEMARANG – Menjelang kickoff Liga 1, PSIS mengumumkan pelatih anyar asal Italia, Vincenzo Alberto Annese.

Vincenzo Alberto Annese baru pertama kali menangani tim di Indonesia. Vincenzo diketahui telah memiliki lisensi UEFA Pro. Usianya masih tergolong muda yakni masih berumur 33 tahun. Ia terakhir kali melatih klub asal Palestina, Al Khaleel.

“Vincenzo memang tidak punya pengalaman melatih di Indonesia. Keputusan ini bukan gambling. Kami sudah memelajari proposal yang dia tawarkan dan menurut saya Vincenzo punya program yang menarik,” kata CEO PSIS AS Sukawijaya di Mess PSIS Jalan Semeru Dalam Semarang, Jumat (23/3).

Pelatih baru PSIS bersama jajaran manajemen berfoto bersama.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi  ini meyakini bahwa Vicenzo adalah pilihan ideal untuk menangani Haudi Abdillah cs yang ditargetkan finish 10 besar Liga 1 2018. Vincenzo dinilai cocok membesut armada Mahesa Jenar yang mayoritas dihuni pemain muda.

Sementara itu Vicenzo mengaku siap menjalani petualangan baru bersama PSIS. “Saya ingin membalas kepercayaan manajemen dengan prestasi dan suporter fanatik PSIS. PSIS punya pemain-pemain bagus tapi sebagai tim promosi di Liga 1, tantangannya akan berat dan kami harus kerja keras,” kata Vincenzo yang didampingi eks striker PSIS, Julio Alcorse.

Pelatih baru PSIS saat menandatangani kontrak satu musim bersama Mahesa Jenar.

Vincenzo enggan memberikan pandangan tentang strategi yang akan diterapkan dalam mengarsiteki Mahesa Jenar. Yang pasti dalam permainan ia lebih menyukai formasi 4-5-1 untuk strategi bertahan dan 4-2-3-1 untuk strategi permainan menyerang.

Dirinya juga sudah mengetahui permainan PSIS yang disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. “Untuk pembenahan yang pertama akan difokuskan pada koordinasi antar pemain belakang yang akan dibuat jaraknya lebih pendek,” imbuhnya.

Vincenzo diharapkan sudah bisa mendampingi tim barunya yang akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah PSM Makassar, Minggu (25/3). “Kami secepatnya akan membereskan administrasi Vincenzo, sehingga dia sudah bisa mendampingi tim Minggu besok,” kata General Manager PSIS, Wahyu (Liluk) Winarto. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here