PSIS Siap Bikin Kejutan di Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018

Pelatih Subangkit telah mempermempers strastra untuk menumbmenumb lawan lawannya di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018

Semarang– Publik Semarang yang masih penasaran dengan persiapan tim PSIS yang akan berlaga di ajang sepak bola Liga 1 2018 bakal terjawab.
Aksi tim promosi besatan pelatih Subangkit ini akan bisi disaksikan dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 yang akan digelar Mulai Jumat (23/2). Lawan perdana  PSIS adalah Arema Malang,  pada Jumat, (23/2) malam pikul 19.00 live MNCTV.

Turnamen pramusim ini diselenggarakan berkat kerja sama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim dengan KONI Kaltim. Seluruh pertandingan di turnamen ini akan disiarkan langsung MNCTV mulai pukul 15.00 WIB, dan 19.00 WIB.

Ajang yang digelar sebagai pemanasan jelang Liga 1 2018 bulan depan ini akan digulirkan 23 Februari hingga 4 Maret mendatang. Turnamen ini diikuti delapan klub yang dibagi dua grup. Di Grup A bercokol Borneo FA, Arema FC, Mitra Kukar, dan PSIS Semarang. Sementara di Grup B dihuni tuan rumah Persiba Balikpapan, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC.

Wakil Ketua Steering Committee (SC) Piala Gubernur Kaltim 2018 Yunus Nusi berharap ajang ini bisa bermanfaat bagi seluruh peserta. Turnamen ini juga telah mendapatkan rekomendasi dari PSSI dan melanjutkan euforia masyarakat yang sudah terbentuk dari perhelatan Piala Presiden 2018.

“Semua tim yang kami undang punya kualitas dan semua dari Liga 1. Ini bagian dari pramusim yang diberikan Gubernur, Asprov PSSI Kaltim, KONI Kaltim dan masyarakat di sini sebelum mengikuti kompetisi Liga 1. Semoga penyelenggaraan tahun ini lebih baik dibanding sebelumnya,” kata Yunus, dikutip situs resmi PSSI.

“Panitia Piala Gubernur Kaltim 2018 akan melakukan persiapan secara maksimal sebelum maupun setelah pertandingan. Semua aspek kami perhatikan seperti akomodasi, transportasi, keamanan, administrasi dan lain-lain. Karena kami ingin memberikan kenyamanan kepada peserta, penonton dan ke semua yang terlibat di turnamen ini,” tambah pria yang menjabat Ketua Asprov PSSI Kaltim itu.

Untuk Grup A akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda. Khusus untuk laga pembuka antara Borneo FC versus Mitra Kukar dan PSIS melawan Arema FC dilaksanakan di Stadion Palaran, Samarinda. Sedangkan di Grup B mendapatkan jatah bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.

Total hadiah sebesar Rp 6,2 miliar disiapkan panpel. Nominal itu dibagi dalam beberapa kategori. Di antaranya tim juara akan mendapat hadiah Rp1 miliar, runner up Rp750 juta, peringkat ketiga Rp500 juta dan keempat Rp250 juta. Sedangkan pemain terbaik akan mendapat Rp150 juta, top skor Rp100 juta, pemain muda terbaik Rp75 juta.

Sementara, Manajemen PSIS Semarang tidak memasang target di Piala Gubernur Kaltim (PGK)  melainkan untuk melihat perkembangan kekuatan tim terkirim serta ingin menguji penampilan tim, dan kualitas pemain asing asal Asia.

Awalnya PSIS tidak termasuk tim yang tampil di ajang ini.  PSIS menggantikan Bali United yang memilih mundur, karena ingin berkonsentrasi menyiapkan tim menghadapi Piala AFC 2018 melawan klub Filipina Gloal Cebu.

“Kami memutuskan ikut untuk mengukur seberapa siap PSIS melawan tim dengan level yang sama, atau bahkan di atas kami. Selain itu, ajang ini juga sebagai tes sebelum turun ke kompetisi resmi, dan apapun hasilnya akan dijadikan bahan evaluasi ke depannya,” tutur CEO klub, AS Sukawijaya, dikuti akun Instagram klub.

Dikatakan Yoyok,  PSIS tidak mematok target khusus di ajang ini. Tak hanya itu penyelenggaraan ajang ini akan dimanfaatkan manajemen untuk menyeleksi beberapa pemain, khususnya bagi pemain asing asal Asia yang hingga saat ini masih menjadi misteri bagi publik pecinta sepakbola Semarang. “Tapi kami siap memberikan kejutan di ajang ini,”  kata Yoyok yang juga sebagai anggota dewan provinsi ini(ZP03)

Berikut jadwal lengkap PGK 2018

Penyisihan Grup
Jumat 23 Februari 2018
15.30 WIB – Mitra Kukar vs Borneo FC
19.30 WIB – PSIS Semarang vs Arema FC

Sabtu 24 Februari 2018
15.30 WIB – Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC
19.30 WIB – Madura United vs Persebaya Surabaya

Minggu 25 Februari 2018
15.30 WIB – Mitra Kukar vs PSIS Semarang
19.30 WIB – Arema Fc vs Borneo FC

Senin 26 Februari 2018
15.30 WIB – Sriwijaya FC vs Madura United
19.30 WIB – Persebaya Surabaya vs Persiba Balikpapan

Selasa 27 Februari 2018
15.30 WIB – Borneo FC vs PSIS Semarang
19.30 WIB – Arema FC vs Mitra Kukar

Rabu 28 Februari 2018
15.30 WIB – Persiba Balikpapan vs Madura United
19.30 WIB – Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC

Semifinal 2 Maret 2018
Final 4 Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here