UmumSerba-serbiPT KA Wisata dan Pemkot Bandung Jalin Kerja Sama

PT KA Wisata dan Pemkot Bandung Jalin Kerja Sama

-

- Advertisment -spot_img

*Genjot Peningkatan Kunjungan Wisata

BANDUNG – PT Kereta Api Pariwisata (Kawista) menjalin kerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Bandung dan Jabar.

PLT Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Hendy Helmy mengatakan, selain peningkatan wisatawan, kegiatan kerja sama juga akan dilakukan dengan mempromosikan  budaya dan potensi ekonomi kreatif di Bandung dan Jabar secara luas.

“Ini projek kerja sama pertama dengan Kota Bandung dan akan terus diperkuat kedepannya,” katanya di Bandung, Kamis (1/4/2021).

Ia menegaskan, meski ada kebijakan larangan mudik dan pandemi Covid-19 belum akan berakhir dalam waktu dekat, namun kegiatan promosi wisata harus tetap dilakukan. Tujuannya agar saat pemerintah mulai melonggarkan kunjungan wisata, PT Kawista dan Pemkot Bandung sudah siap menjamu kunjungan wisatawan.

Direktur SDM dan Umum PT KAI Agung menambahkan, Jabar khususnya Bandung tetap menjadi tujuan favorit wisatawan untuk dikunjungi.

“Secara nasional, PT KAI mengangkut sekitar 350 juta penumpang di tahun 2020, di mana potensi wisatawan yang bisa berkunjung ke Bandung tahun ini dapat mencapai 5 juta orang,” tuturnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari menyampaikan, sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada PT Kereta Api Pariwisata.

“Ini  mendukung peningkatan kegiatan pemasaran budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung,” jelasnya.

Ia juga mengajak pelaku industri wisata untuk membuatkan paket kunjungan wisata yang terintegrasi antara PT KAI dengan destinasi unggulan di Bandung.

“Jika perlu buatkan paket lengkap wisata Bandung hingga Surabaya. Kota Bandung kebetulan sudah bekerja sama dengan Solo, Semarang dan Surabaya untuk saling mendukung dalam peningkatan pariwisata,” tutupnya. (fen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda