NasionalRatusan Peserta Padati Audisi KDI 2018 di Kampung Budaya...

Ratusan Peserta Padati Audisi KDI 2018 di Kampung Budaya Unnes Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Para peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 tengah menunggu giliran untuk tampil didepan dewan juri agar bisa lolos ke Jakarta.

 

SEMARANG- Ratusan peserta memadati kegiatan audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang digelar di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Sabtu (12/5).

Para peserta yang datang dari berbagai daerah tersebut, terlihat rela antri untuk mendapatkan nomor urut sejak pukul 09:00 WIB di pelataran Jalan sekitar Gedung Kesenian Unnes.

Salah satu peserta dari Jepara, Mahmudi (24) mengatakan, ia rela datang dari Jepara karena optimis bisa lolos seleksi, sehingga bisa tampil di jakarta.

“Bisa lolos tentu itu harapannya. Selain itu kalau lolos kan bisa ngembangin bakat dan hobi, serta bahagian orangtua,” kata Mahmdi, yang masih duduk di bangku kuliah di salah satu universitas terbuka di Jepara itu, Sabtu (12/5).

Sementara Produser MNCTV, Yudi mengungkapkan, antusiasme peserta memang telah ratusan di hari pertama ini, dan diharapkan bisa bertambah pada Minggu (13/5) besok.

“Animo peserta hari pertama sangat luar biasa, udah ada ratusan yang datang dari berbagai daerah. Dan memang audisi kali ini batasan peserta di umur 15 tahun serta sudah menikah juga boleh sehingga antusiasme luar biasa,” ujar Yudi.

Ia melanjutkan, audisi kali akan terasa lebih ketat dibanding sebelumnya. Ada tiga tahapan penjurian yang harus diikuti terlebih dulu sebelum akhirnya dinyatakan lolos ke Jakarta.

“Kita ada di 8 kota untuk audisi, nanti akan kita ambil 10 yang nantinya masih diseleksi lagi secara internal,” sambungnya.

Sementara kontes KDI 2018 ini hanya akan meloloskan 45 orang peserta ke tahap gerbang, dan diseleksi lagi menjadi 20 orang yang nantinya akan mulai tampil di layar kaca pada Juni 2018 mendatang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

SIG Bukukan Kenaikan Laba 29,7%

JAKARTA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada semester 1 tahun 2021 berhasil membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada...

Sambut HUT RI, KAI Hadirkan Livery Khusus

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dengan memasang...

BULOG Jateng Pastikan Beras PPKM Tepat Kualitas

SEMARANG- Perum BULOG Kanwil Jawa Tengah memastikan, beras yang digunakan untuk 'Program Bantuan Beras PPKM' memiliki kualitas dan kuantitas...

Bayar Listrik di Awal Bulan Lebih Nyaman dengan Aplikasi PLN Mobile

JAKARTA – Listrik memudahkan hidup orang di kehidupan modern ini. Namun jangan lupa membayar biaya listrik sesuai penggunaan agar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

FASTLab Semarang Buka di UTC Convention Hotel

SEMARANG - Menjaga daya tahan tubuh dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup serta olahraga teratur menjadi hal yang...

SNI untuk Jamin Kualitas Mutu Madu

JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terus melanda dunia termasuk Indonesia. Memperkuat dan meningkatkan imunitas tubuh merupakan salah satu cara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda