NasionalRatusan Peserta Padati Audisi KDI 2018 di Kampung Budaya...

Ratusan Peserta Padati Audisi KDI 2018 di Kampung Budaya Unnes Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Para peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 tengah menunggu giliran untuk tampil didepan dewan juri agar bisa lolos ke Jakarta.

 

SEMARANG- Ratusan peserta memadati kegiatan audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang digelar di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Sabtu (12/5).

Para peserta yang datang dari berbagai daerah tersebut, terlihat rela antri untuk mendapatkan nomor urut sejak pukul 09:00 WIB di pelataran Jalan sekitar Gedung Kesenian Unnes.

Salah satu peserta dari Jepara, Mahmudi (24) mengatakan, ia rela datang dari Jepara karena optimis bisa lolos seleksi, sehingga bisa tampil di jakarta.

“Bisa lolos tentu itu harapannya. Selain itu kalau lolos kan bisa ngembangin bakat dan hobi, serta bahagian orangtua,” kata Mahmdi, yang masih duduk di bangku kuliah di salah satu universitas terbuka di Jepara itu, Sabtu (12/5).

Sementara Produser MNCTV, Yudi mengungkapkan, antusiasme peserta memang telah ratusan di hari pertama ini, dan diharapkan bisa bertambah pada Minggu (13/5) besok.

“Animo peserta hari pertama sangat luar biasa, udah ada ratusan yang datang dari berbagai daerah. Dan memang audisi kali ini batasan peserta di umur 15 tahun serta sudah menikah juga boleh sehingga antusiasme luar biasa,” ujar Yudi.

Ia melanjutkan, audisi kali akan terasa lebih ketat dibanding sebelumnya. Ada tiga tahapan penjurian yang harus diikuti terlebih dulu sebelum akhirnya dinyatakan lolos ke Jakarta.

“Kita ada di 8 kota untuk audisi, nanti akan kita ambil 10 yang nantinya masih diseleksi lagi secara internal,” sambungnya.

Sementara kontes KDI 2018 ini hanya akan meloloskan 45 orang peserta ke tahap gerbang, dan diseleksi lagi menjadi 20 orang yang nantinya akan mulai tampil di layar kaca pada Juni 2018 mendatang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda