NasionalRatusan Peserta Padati Audisi KDI 2018 di Kampung Budaya...

Ratusan Peserta Padati Audisi KDI 2018 di Kampung Budaya Unnes Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Para peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 tengah menunggu giliran untuk tampil didepan dewan juri agar bisa lolos ke Jakarta.

 

SEMARANG- Ratusan peserta memadati kegiatan audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang digelar di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Sabtu (12/5).

Para peserta yang datang dari berbagai daerah tersebut, terlihat rela antri untuk mendapatkan nomor urut sejak pukul 09:00 WIB di pelataran Jalan sekitar Gedung Kesenian Unnes.

Salah satu peserta dari Jepara, Mahmudi (24) mengatakan, ia rela datang dari Jepara karena optimis bisa lolos seleksi, sehingga bisa tampil di jakarta.

“Bisa lolos tentu itu harapannya. Selain itu kalau lolos kan bisa ngembangin bakat dan hobi, serta bahagian orangtua,” kata Mahmdi, yang masih duduk di bangku kuliah di salah satu universitas terbuka di Jepara itu, Sabtu (12/5).

Sementara Produser MNCTV, Yudi mengungkapkan, antusiasme peserta memang telah ratusan di hari pertama ini, dan diharapkan bisa bertambah pada Minggu (13/5) besok.

“Animo peserta hari pertama sangat luar biasa, udah ada ratusan yang datang dari berbagai daerah. Dan memang audisi kali ini batasan peserta di umur 15 tahun serta sudah menikah juga boleh sehingga antusiasme luar biasa,” ujar Yudi.

Ia melanjutkan, audisi kali akan terasa lebih ketat dibanding sebelumnya. Ada tiga tahapan penjurian yang harus diikuti terlebih dulu sebelum akhirnya dinyatakan lolos ke Jakarta.

“Kita ada di 8 kota untuk audisi, nanti akan kita ambil 10 yang nantinya masih diseleksi lagi secara internal,” sambungnya.

Sementara kontes KDI 2018 ini hanya akan meloloskan 45 orang peserta ke tahap gerbang, dan diseleksi lagi menjadi 20 orang yang nantinya akan mulai tampil di layar kaca pada Juni 2018 mendatang. (ZP/05)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda