NasionalPemprov Jateng Target Perbaikan Jalur Mudik Jateng Tuntas H-10...

Pemprov Jateng Target Perbaikan Jalur Mudik Jateng Tuntas H-10 Lebaran

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan mampu menuntaskan perbaikan jalur mudik di 33 titik jalan di 35 kabupaten/kota dan beberapa ruas jalan dikawasan Pantura Jawa Tengah, pada H-10 lebaran.

Plt Kepala Dinas Binamaga PU dan Ciptakarya Provinsi Jateng Hanung Triyono mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan hanya tinggal 45 kilometer untuk segera rampung pada H-10.

“33 titik jalan sedang kami perbaiki sejauh 45 kilometer yang tersebar di 35 kabupaten/kota. Saya berharap agar pengerjaan jalan ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya,” kata Hanung Triyono, Senin (14/5).

Dijelaskan, untuk pengerjaan perbaikan ruas jalan di provinsi Jateng saat ini sudah mencapai 90%. Sehingga target H-10 Lebaran optimis akan terselesaikan.

Ia melanjutkan, saat ini Pemprov memang tengah giat melakukan perbaikan jalan menjelang arus mudik. Sebab diperkirakan akan ada 9,5 juta kendaraan yang melewati Jateng pada arus mudik 2018.

“Kami sedang mengebut pengerjaan beberapa proyek perbaikan jalan, agar nanti saat arus mudik berlangsung para pemudik yang melalui ruas jalan provinsi bisa nyaman, karena telah dilakukan perbaikan baik itu jalan berlubang maupun peninggian jalan,” jelasnya.

Sementara, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, sebelumnya memperkirakan jumlah pemudik kendaraan pribadi yang masuk wilayah Jateng akan 2018 naik 15%.

Kepala Dishub Jawa Tengah, Satriyo Hidayat mengungkapkan lonjakan pemudik dipicu adanya cuti bersama yang diperpanjang selama tujuh hari pada Lebaran tahun ini.

“Naiknya di sektor pemudik kendaraan pribadi. Peningkatannya mencapai 15 persen dari tahun sebelumnya. Sebab, di saat bersamaan ada jadwal libur Lebaran lebih panjang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, titik kemacetan selama mudik nantinya diperikan juga akan bergeser di wilayah Semarang Raya, melihat akan dioperasionalkannya jalan tol Semarang-Batang secara fungsional sampai dalam kota Semarang.

“Fungsional tol Batang optimismenya kan sudah ada di Semarang pas Lebaran. Itu akan menimbulkan kemacetan. Apalagi dari pengalaman saya selama ini, ketika Lebaran tiba pemudik dari jalan tol Semarang menuju Bawen saja selalu berjibun,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Tingkat Hunian Kembali Membaik, Hotel Santika Pekalongan Tak Kendurkan Prokes

PEKALONGAN - Pada momen lebaran tahun ini tingkat hunian hotel kembali menggeliat. Momen libur lebaran yang panjang serta dilonggarkan...

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Makin Gaya

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan beragam...

CB150X Chapter Jateng Resmi Terbentuk

ZONAPASAR.COM, KARANGANYAR – Kian menjadi sorotan sebagai motor sport adventure idaman bagi anak muda sejak dilaunching secara Regional Jawa...

PGN Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

JAKARTA – Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama pandemi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil menyabet 4 penghargaan pada BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Pada ajang ini, PLN dinobatkan...

MAKUKU Perkenalkan Varian Baru

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – MAKUKU, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda