Regenerasi Atlet tak Boleh Berhenti

Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto.

SEMARANG – KONI Jateng dibawah pimpinan Brigjen TNI (Purn) Subroto akan melakukan sinergitas dengan instansi yang  mengurusi olahraga seperti Disporapar, Cabor, Askot, dan lembaga lainnya.

Harapannya dari sinergitas tersebut bisa mencapai tujuan bersama, yaitu peningkatan prestasi olahraga Jateng.

”KONI tidak akan bekerja sendiri, tapi bersama pihak lain. Satu hal yang menjadi fokus KONI adalah sinergitas, dalam penyusunan Petunjuk Operasional yang terkait dengan administrasi organisasi dan pembinaan prestasi olahraga,” kata Ketua Umum KONI Jateng Subroto dalam acara Coffee Morning bersama wartawan olahraga di Kantor KONI.

Dijelaskan Subroto, aspek sinergitas dipandang perlu, salah satunya ketika menyusun program pembinaan dalam rangka regerenasi atlet. Dunia olahraga Jateng, kata dia, dari sisi pembibitan atlet sudah berjalan dengan ditandai keberadaan PPLOP (Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) yang dikelola Disporapar Jateng. Kecuali itu, ada PPLOM serta sentra pembinaan  di Jateng yang tengah dirancang KONI Pusat.

”Terkait regenerasi atlet di Jateng, perlu ada sinergi dan komunikasi antara Disporapar, cabor dan KONI. Hal itu dilakukan karena di Jateng potensi atlet pelajar sangat besar. Dengan sinergi itu, kita bisa bersama menyusun alat ukur untuk perekrutan dan selanjutnya mengawal sejauh mana prestasi yang dicapai,” tandasnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here