Ribuan Penumpang Padati Stasiun Poncol dan Tawang

SEMARANG – Masyarakat memanfaatkan transportasi kereta api dalam menjalani liburan natal. Bahkan lonjakan penumpang kereta api sangat terasa sejak Minggu (24/12) pagi.

Berdasar pantauan ribuan penumpang kereta api turun di Stasiun Semarang Poncol sehari sebelum Natal 2018. KAI Daerah Operasional IV Semarang mengungkap data penumpang yang turun di Stasiun Semarang Poncol sebanyak 6.631 penumpang.

“Di Semarang Poncol penumpang yang turun sebanyak 6.631 orang dan penumpang yang naik sebanyak 6.699 orang,” kata Kepala PT KAI Daop IV Semarang, Wiwik Widayanti.

Di Stasiun Semarang Tawang, jumlah penumpang yang naik kereta atau turun dari lebih sedikit dibanding Semarang Poncol, sebanyak 5.241 penumpang. Sedangkan penumpang yang naik sebanyak 4.400 penumpang.

Dijelaskan,keseluruhan penumpang yang turun di stasiun-stasiun kereta yang berada di wilayah Daop IV berjumlah 21.045 penumpang. Penumpang kereta yang berangkat dari wilayah Daop IV berjumlah 19.821 penumpang.

Dikatakan, Minggu (25/12) ini merupakan puncak arus penumpang pada libur Natal 2017. Dimana tiket kereta api yang pergi dari Stasiun Semarang Poncol dan Semarang sudah ludes terjual.

“Tiket-tiket kereta sudah habis terjual, hanya untuk perjalanan setelah tanggal 26 Desember,” tambahnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here