SEMARANG – Mantan bintang PSIS, M Ridwan dipercaya mengarsiteki PSIS U-19 untuk kompetisi 2018. Ridwan dipercaya menjadi pelatih kepala dibantu asisten pelatih Khusnul Yakin yang juga mantan pemain PSIS.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya juga memberi kewenangan Ridwan untuk melengkapi jajaran kepelatihan dan perekrutan pemain.

Diketahui. Tim Liga 1 wajib membentuk tim U-19. “Kami percayakan penuh kepada M Ridwan untuk membentuk tim U-19 yang nantinya kami harapkan bisa menjadi pabrik pemain-pemain PSIS. Harapannya di tahun 2019 nanti akan banyak pemain yang bisa diorbitkan ke tim senior,” kata Yoyok di Mess PSIS, Selasa (2/1).

Ridwan sendiri mengaku senang dipercaya untuk membentuk tim U-19 sekaligus menggarap proyek pembinaan pemain yunior. Mantan pemain Persib Bandung, Sriwijaya FC ini mengaku bangga bisa mengawali petualangan sebagai pelatih di tim profesional pertamanya.

“Ini menjadi memori indah bagi saya. Dulu saya mengawali sebagai pemain di PSIS dan sekarang bisa memulai karir melatih juga di PSIS,” terangnya.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho menuturkan, penunjukan Ridwan sebagai pelatih Tim U-19 juga sudah melalui pertimbangan matang. “Jika mengacu pada regulasi 2017, pelatih U-19 minimal berlisensi C AFC dan Ridwan juga sudah memenuhi persyaratan tersebut,” tambahnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here