Romahurmuzy: Soal Baliho Bukan Pemanasan Cawapres

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy, memberikan keterangan pers seusai pembukaan acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/3). 

SEMARANG- Ramainya baliho Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy, yang dinilai berbagai kalangan terkait bursa calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019, hal itu ditampik langsung oleh Romahurmuzy.

Menurutnya, keberadaan baliho tersebut bukan pemanasan cawapres, namun lebih kepada penegasan jika saat ini keberadaan PPP telah tegak.

“Itu adalah bagian dari tasyakur PPP, karena memberi kabar bahwa kepemimpinan PPP sudah tegak dan ini adalah wujudnya. Bukan bagian pemanasan cawapres,” kata Romy dalam Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/4).

Dijelaskan, PPP telah tahu posisi dan tidak bisa mengajukan nama calon sendiri, melihat sudah ada 5 partai yang berkoalisi mendukung Presiden Jokowi.

“Pembahasan (cawapres) tidak bisa diajukan sendiri, karena yang mengusung per hari ini sudah ada 5 partai,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hal paling penting saat ini bagi siapapun cawapres Jokowi adalah seorang yang ahli dan cakap dalam memimpin Indonesia.

“Yang paling penting ahli dulu, cakap dulu. Dan kita tidak perlu menyodorkan diri, karena yang kita butuhkan adalah Indonesia damai,” tegasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here