RRI Siapkan 7 Titik Tenda Publik Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI menyiapkan tujuh titik tenda publik selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018

SEMARANG – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI menyiapkan tujuh titik tenda publik selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018. Tenda publik ini untuk memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat khususnya pemudik.

Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI Richard Poyk mengatakan, ketujuh tersebut yakni di Satuan Kerja (Satker) LPP RRI Banten, LPP RRI Lampung, LPP RRI Bandung, LPP RRI Makassar, LPP RRI Surakarta, dan LPP RRI Semarang.

“Di tahun 2018 ini, LPP RRI akan membuka tenda publik di 7 titik yang merupakan wilayah-wilayah padat arus pemudik pada saat moment arus mudik dan balik,” katanya usai rapat koordinasi untuk penyelenggaraan kegiatan sosial LPP RRI di Semarang, Kamis (3/5).

Dalam rapat kordinasi ini, membahas tentang strategi dan rencana kegiatan selama dibukanya tenda publik RRI pada arus mudik dan balik lebaran.

Richard mengatakan, tradisi mudik hanya ada di Indonesia, makanya RRI hadir dengan tagline “Lebaran Bersama RRI” harus bisa sukses, selain sukses mudiknya, juga sukses kita dekat dengan rakyat. Karena RRI hadir dalam arus mudik dan balik memberikan pelayanan yang mumpuni baik tempat istirahatnya, maupun siaran informasi arus lalu lintas melalui siaran yang berjaringan di programa 3. itu yang bisa dijadikan panduan pemudik.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Semarang, I Made Ardika, dalam kesempatan yang sama menambahkan, LPP RRI harus memiliki sebuah inovasi yang kreatif, lantaran kegiatan yang serupa juga dilakukan oleh banyak instansi maupun stakeholder lain. Sehingga diharapkan setiap satker yang membuka tenda publik mesti melihat titik yang strategis.Ia pun optimis jika tenda publik RRI dapat menjadi acuan bagi para pemudik, tentunya disertai dengan kerjasama dengan pihak lain.

“Jangan hanya mendirikansaja, tapi juga dilihat seberapa tepat lokasi tersebut dilalui pemudik baik roda dua maupun mobil. Seperti di Semarang, lokasi strategis mungkin bisa di pintu masuk tol di wilayah krapyak atau malah di depan gerbang masuk Kota Semarang diwilayah Mangkang. Kan semarang ada ditengah-tengah nih antara surabaya maupun yang akan ke Selatan dari jakarta,”jelasnya.(ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here