Rumah Zakat Bagi 1.000 Kornet untuk Wilayah Terpencil di Kalimantan

Para anak-anak sangat senang karena mendapat kornet gratis dari relawan Rumah Zakat.

PONTIANAK- Rumah Zakat menggelar Ekspedisi Superqurban ke daerah terpencil di Pulau Kalimantan selama tiga hari. Lokasi ekspedisi tepatnya berada di Kecamatan Pelapis, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

“Untuk menuju tempat penyaluran di Kecamatan Pelapis, kami harus melewati Kecamatan Sukadana Kayong Utara. Dari Kota Pontianak, kami harus menempuh jarak selama 12 jam perjalanan,” ujar Asrul Putra Nanda, tim Ekpedisi Superqurban.

Asrul menambahkan, medan perjalanan menuju Kecamatan Pelapis tidaklah mudah. Jalanan banyak yang berlubang, berlumpur, dan banyak ditemui belokan yang tajam. Tidak hanya itu, tim ekspedisi pun harus menyebrangi laut dengan menggunakan speedboat selama 2,5 jam.

“Pulau Pelapis ini lokasinya terpencil, berada di tengah-tengah laut. Biasanya warga di sini jarang sekali keluar pulau, karena harus menggunakan kapal angkutan dengan tarif yang sangat mahal, yaitu Rp100.000–Rp150.000 dengan sembilan jam perjalanan,” tambah Asrul.

Selain menyalurkan 1.000 Kornet Superqurban, Rumah Zakat pun mendistribusikan bantuan sembako dan makanan tambahan lainnya untuk warga di Kecamatan Pelapis. Saat mendapatkan Kornet Superqurban, Ramudin, salah satu warga mengaku sangat senang bisa mengkonsumsi daging tersebut.

“Sebelumnya saya belum pernah makan daging. Alhamdulillah kali ini saya dan keluarga bisa mencicipi daging. Terima kasih atas bantuan ini, semoga dibalas oleh Allah,” ungkap Ramudin, salah satu warga Kecamatan Pelapis. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here