Rumah Zakat Berikan Layanan Kesehatan Gratis untuk 251 Warga Palu

PALU – Rumah Zakat memberikan layanan kesehatan gratis untuk 251 warga di Kabupaten Donggala, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Rumah Zakat dengan Musaadah Charity.

Program Layanan Kesehatan Gratis tersebut dilakukan di dua tempat, yaitu di sekiar komplek Huntara (Hunian Sementara) Rumah Zakat, tepatnya di Kelurahan Talise. Sedangkan lokasi kedua berada di komplek Huntara Musaadah Charity yang berada di Desa Salubomba.

Ratusan warga antusias mengikuti penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh dr. Bayu. Selain mendapatkan layanan kesehatan dan penyuluhan, masyarakat juga mendapatkan paket makanan tambahan untuk anak-anak.

Menurut Bayu, salah satu tim dokter Rumah Zakat mengatakan, penyakit yang sering terjadi menimpa anak-anak adalah ISPA dan diare. Bayu berharap, ke depannya anak-anak dan masyarakat di wilayah tersebut bisa mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik.

“Saya mewakili masyarakat di sini mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Musaadah Charity yang sudah mengadakan kegiatan bermanfaat seperti ini. Alhamdulillah kami bisa memeriksakan kesehatan dengan mudah, karena akses untuk kesehatan di sini sangat terbatas,” ungkap Yusuf, salah satu warga, Senin (16/9). (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here