Rumah Zakat Distribusikan 1.000 Superqurban di Wilayah Krisis Kelaparan Palu

KABUPATEN SIGI- Rumah Zakat mendistribusikan 1.000 paket Superqurban dan beras di wilayah emergency kelaparan pasca gempa dan tsunami Palu. Lokasi penyaluran tepat berada di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan informasi dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) setempat, terdapat 10 desa di Kecamatan Kulawai yang mengalami emergency kelaparan. Hal tersebut terjadi akibat jalur transportasi menuju Kecamatan Kulawi terputus akibat longsor pasca gempa dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam pendistribusiannya, Rumah Zakat menggunakan helicopter BNPB untuk memudahkan proses penyaluran pada Senin (22/10). Salah satu desa yang terdampak krisis kelaparan adalah Desa Namu, Kabupaten Sigi.

“Alhamdulilah kita bisa kirimkan bantuan untuk warga terisolir di Kecamatan Kulawi. Insya Allah distribusi semakin cepat karena menggunakan helicopter BNPB,” ujar Bayu, Relawan Rumah Zakat.

Selain menyalurkan bantuan logistik, Rumah Zakat juga memberikan layanan kesehatan kepada warga yang terdapat di Kecamatan Kulawu. Tim medis yang ditugaskan di desa tersebut berjumlah 11 orang. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here