Rumah Zakat Resmikan Bummas Tani Muda Sejahtera di Subang

SUBANG – Rumah Zakat meresmikan Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) Tani Muda Sejahtera di Desa Palasari Subang, Jawa Barat. Saat ini Rumah Zakat sudah mendirikan 102 Bummas di lokasi Desa Berdaya, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui potensi lokal di desa.

Salah satu potensi sumber daya alam yang terdapat di Desa Palasari adalah jamur. Masyarakat di Desa Palasari diharapkan bisa berinovasi dengan menciptakan produk berbahan dasar jamur yang bisa diterima di masyarakat.

“Dengan adanya Bummas ini diharapkan masyarakat bisa memaksimalkan pengolahan jamur untuk dijadikan berbagai olahan makanan yang memiliki nilai jual. Dengan demikian bisa meningkatkan penghasilan masyarakat,” kata Mulyana Yusup, Fasilitator Desa Berdaya, Selasa (22/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asep Deden Sudrajat, Kepala Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Jawa Barat. Beberapa tokoh masyarakat dan warga pun ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Desa Palasari mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan para donatur. Kami sangat mengapresiasi program ini, semoga ke depannya desa kami bisa membangun perekonomian desa yang mandiri dan sejahtera,” kata Asep. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here