Rumah Zakat Salurkan 500 Superqurban untuk Korban Banjir di Semarang

SEMARANG- Rumah Zakat menyalurkan 500 paket Superqurban untuk korban banjir di Kelurahan Muktiharjo Lor, Muktiharjo Kidul, Banjardowo pada Minggu (16/12). Hujan deras dengan intensitas yang tinggi sejak Jumat sore (14/12) menyebabkan beberapa wilayah di  Kecamatan Pedurungan dan Genuk banjir.

Selain menyalurkan Superqurban, relawan Rumah Zakat juga menyediakan nasi bungkus bagi korban dan relawan yang bekerja. Selain relawan dari berbagai lembaga dan komunitas, para warga pun bergotong-royong untuk membersihkan lumpur.

“Banjir tersebut menyebabkan tergenangnya air setinggi 30-50 cm. Air genangan tersebut masuk ke rumah warga, sehingga harus diungsikan sebelum air surut,” ujar salah satu relawan Rumah Zakat.

Selain menggenangi rumah warga, banjir tersebut juga menyebabkan beberapa warga gatal-gatal dan flu. Adapun kebutuhan mendesak korban banjir saat ini adalah obat-obatan, alas tidur, selimut, kebutuhan logistik, dan makanan.

“Di saat bencana seperti ini kami membutuhkan makanan dan obat-obatan untuk warga yang mulai terjangkit flu dan gatal-gatal. Alhamdulillah kami juga mendapatkan kornet dan rendang Superqurban dari Rumah Zakat, ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memasok kebutuhan makanan beberapa hari ke depan,” ungkap salah satu warga. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here