Rumah Zakat Salurkan Bantuan Makanan di Tengah Cuaca Buruk

SITTWE- Rumah Zakat menyalurkan bantuan makanan untuk 1.250 warga Rohingya di Sittwe, Myanmar, Selasa (4/9). Distribusi terus dilakukan di tengah cuaca buruk yang melanda Myanmar dan sekitarnya, yaitu kodisi curah hujan yang tinggi disertai angin kencang.

“Curah hujan yang tinggi membuat warga kesulitan mendapatkan makanan. Karenanya bantuan makanan dari para donatur Rumah Zakat ini menjadi salah satu pelipur bagi mereka dalam kondisi seperti ini,” tutur Andri, Crisis Center Rumah Zakat.

Distribusi bantuan makanan ini disalurkan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Murid Dil village dan Mawlawi Chan village. Cuaca buruk yang terjadi membuat aktivitas warga manjadi terhenti, bahkan beberapa titik baik di dalam camp maupun perjalanan menuju camp menjadi terputus.

Selain bantuan makanan Rumah Zakat pun membangun toilet, water hand pump, serta Madrasah di lokasi pengungsian. “Untuk pembangunan madrasah baru bisa dilaksanakan setelah cuaca membaik. InsyaAllah di bulan Oktober,” kata Andri.

Andri juga menuturkan bahwa untuk program Rohingya Rumah Zakat akan terus melakukan penyaluran. Baik itu bantuan langsung berupa barang, maupun set up atau renovasi sarana prasarana di sana. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here