Serem… Di TPS Ini Warga Nyoblos Calon Gubernur Jateng Sambil Ditemani Hantu

Warga di RT 07/RW 03, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan, Rabu (27/6) menggunakan hak pilihnya di TPS dengan ditemani hantu.

SEMARANG- Suasana seram langsung menyambut setiap warga yang menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah di tempat pemungutan suara (TPS) 7 Gunung Brintik RT 07/RW 03, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan, Rabu (27/6).

Warga yang menggunakan hak pilihnya ditemani 9 hantu mulai kuntilanak, pocong, hingga Genderuwo.

Selain hantu, adanya keranda yang di dalamnya terdapat mayat juga menambahkan kesan seram TPS ini.

Kepala Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 07 Gunung Brintik, Krisyanto mengatakan, konsep TPS horor yang diusung merupakan yang pertama kalinya.

“Kami punya ide supaya masyarakat punya antusiasme yang tinggi untuk nyoblos, makanya kita ciptakan TPS horor ini,” kata Krisyanto.

Salah seorang warga mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta sebagai bukti telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub 2018.

Ditambahkan, dengan konsep yang diusung pihaknya optimistis 100 persen warga akan menggunakan hak pilihnya.

“Hingga pukul 9.40 WIB ini suda banyak yang datang, sudah 112 warga yang menggunakan hak pilihnya. Dan kami optimis warga yang memilih bisa 100%,” ucapnya

Untuk jumlah warga yang terdaftar sebagai pemilih di TPS 7 Kelurahan Randusari Semarang, ia menyebutkan sebanyak 340 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jateng 2018. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here