PeristiwaSiap-siap! Polisi Gelar Operasi Ketupat Candi 2018 Mulai 8...

Siap-siap! Polisi Gelar Operasi Ketupat Candi 2018 Mulai 8 Juni

-

- Advertisment -spot_img
Ilustrasi/istimewa

SEMARANG- Sebanyak 20.500 personel Polda Jateng akan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Candi 2018. Menurut Karoops Polda Jateng, Kombes Pol Hariyanto, operasi tersebut akan dilaksanakan selama 18 hari, mulai 8-24 Juni 2018 mendatang.

“Tentu, selain dari kepolisian operasi tersebut akan melibatkan unsur lain. Yakni TNI, instasi terkait dari pemerintah, ormas, dan relawan masyarakat. Nanti tanggal 7 Juni ada apel gelar pasukan,” kata Hariyanto, Selasa (22/5).

Hariyanto mengungkapkan, kerawanan paling tinggi selama pelaksanaan operasi tersebut adalah kemacetan. Terutama di jalur pantura.

“Memang sudah ada tol, baik yang operasional maupun yang fungsional. Nanti semua akan dimaksimalkan agar mudik dan balik lancar,” ujarnya.

Dikatakan, tol operasional akan melayani dari Brebes hingga Gandulan di Pemalang. Sementara tol fungsional, dari Gandulan hingga Krapyak di Semarang.

“Kemarin sudah ditinjau oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, fungsional sudah siap. Nanti di waktu yang tersisa, jika masih ada kekurangan dan segala antisipasi, akan dilakukan. Khusus untuk tol fungsional, akan diberlakukan satu jalur,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait larangan truk beroperasi akan dimulai dari H-3 hingga H+3 lebaran.

“Kalau soal truk, juga sudah ada aturan dari kementerian. Kalau soal kecelakaan yang kemarin di fly over Kretek Brebes, memang ada kelalain di rem blong. Belum ada larangan di jalan,” terangnya.

Ia juga mengimbau agar anggota kepolisian selalu meningkatkan kewaspadaan selama bertugas, mengingat banyaknya aksi terorisme yang menyasar aparat.

“Memang dalam beberapa waktu, ada teror kepada kepolisian maka ada pengamanan ekstra di mako, dari polda hingga polsek. Seluruh anggota tanpa terkecuali harus waspada meski saat ini terhitung mulai kondusif, mulai aman,” paparnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Tingkat Hunian Kembali Membaik, Hotel Santika Pekalongan Tak Kendurkan Prokes

PEKALONGAN - Pada momen lebaran tahun ini tingkat hunian hotel kembali menggeliat. Momen libur lebaran yang panjang serta dilonggarkan...

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Makin Gaya

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan beragam...

CB150X Chapter Jateng Resmi Terbentuk

ZONAPASAR.COM, KARANGANYAR – Kian menjadi sorotan sebagai motor sport adventure idaman bagi anak muda sejak dilaunching secara Regional Jawa...

PGN Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

JAKARTA – Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama pandemi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil menyabet 4 penghargaan pada BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Pada ajang ini, PLN dinobatkan...

MAKUKU Perkenalkan Varian Baru

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – MAKUKU, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda