Ekonomi BisnisSIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kiri) menyerahkan bantuan wastafel kepada Direktur Utama RS Fathma Medika Gresik, dr Asluchul Alif (kanan) di RS Fathma Medika Gresik.

JAKARTA – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menyalurkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp750 juta bagi tenaga medis dan masyarakat di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya kepada Direktur Utama RS Fathma Medika Gresik, dr Asluchul Alif dan Tokoh Masyarakat, H Khilmi di Rumah Sakit Fathma Medika, Gresik, Jawa Timur pada Selasa (5/5).

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi APD disposable, baju hazmat, face mask, hair cap, kacamata goggle, sarung tangan, sepatu medis, masker medis, hand sanitizer, masker kain, wastafel, serta pompa dan cairan disinfektan.

Kepala Departemen Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu penyediaan kebutuhan Alkes dan APD di Kabupaten Gresik dan Lamongan yang terus meningkat.

“Jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Di Jawa Timur sendiri, Kabupaten Gresik dan Lamongan merupakan daerah dengan kasus Covid-19 yang tinggi. Oleh karena itu, semua pihak harus turut berperan dalam menanggulangi pandemi ini. Selain menjaga kesehatan dan kebersihan, masyarakat juga diminta untuk mematuhi arahan pemerintah dalam menerapkan pembatasan sosial,” terang Sigit.

Dalam penyaluran bantuan ini, SIG bekerjasama dengan Satuan Tugas BUMN yang dibentuk oleh Kementerian BUMN. Penyaluran bantuan Alkes dan APD di Kabupaten Gresik dan Lamongan dibantu oleh Satgas PT Petrokimia Gresik dan Satgas PT Boma Bisma Indra.

Sementara itu Direktur Utama Rumah Sakit Fathma Medika Gresik, dr Asluchul Alif mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SIG.

“Rumah Sakit Fathma Medika akan mendistribusikan bantuan kepada rumah sakit, kllinik dan tempat medis lain yang membutuhkan. Dengan adanya kerjasama dari berbagai pihak, kami yakin pandemi Covid-19 di Indonesia akan cepat teratasi,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda