MALANG – Sore ini, Kamis (4/1) pukul 15.30 WIB, PSIS akan menjalani laga persahabatan melawan Arema FC di Stadion Gajayana Malang. Pelatih PSIS Subangkit datang ke Malang dengan membawa 18 pemain.

Lantas siapa yang akan dijadikan lineup dalam pertandingan ini. Jika melihat dari game – game dalam latihan sebelum berangkat ke Malang, Subangkit akan banyak menjajal pemain baru yang sudah resmi dikontrak maupun yang masih tahap seleksi.

Diprediksi Subangkit akan memasang duo mantan Persis Solo, Bayu Nugroho dan Akbar Riansyah. Berbeda saat bermain di Persis sebagai gelandang sayap, kali ini Bayu akan diplot sebagai second striker. Posisinya akan berada di belakang striker yang diperkirakan hanya akan memasang satu yakni Harry Nur Yulianto.

Sedangkan Akbar Riansyah akan diplot mengisi wingback kanan yang selama ini di PSIS diperankan oleh Safrudin Tahar. Bayu dan Akbar merupakan pemain baru yang sudah resmi dikontrak PSIS dan diproyeksikan menempati tim utama Mahesa Jenar dalam kompetisi Liga 1  musim ini.

Selain itu beberapa nama baru seperti wingback kiri akan ditempati Alam, eks pemain Kalteng Putra yang masih seleksi. Kemudian barisan gelandang kemungkinan akan mencoba pemain rekrutan baru, Hapidin dan pemain asing Conteh. Arif Yanggi yang didatangkan dari Persik Kediri sepertinya akan menempati pos aslinya sebagai gelandang sayap kanan. Satu lagi posisi gelandang pelatih memiliki pilihan memainkan pemain lama M Yunus atau Ruud Gullit.

Adapun duet di jantung pertahanan diprediksi masih akan dipercayakan pada kapten Haudi Abdillah dan Rio Saputra.

Untuk penjaga gawang, selain menurunkan Aji Bayu, pelatih kemungkinan juga akan memberikan kesempatan penjaga gawang rekrutan baru untuk tampil yakni, Sendri Jo.

General Manager PSIS Wahyu Liluk Winarto menuturkan, dalam kawasan away ini memang sengaja hanya membawa satu pemain asing.

“Beberapa pemain asing lain yang dalam satu atau dua hari ini datang akan dijajal saat laga home di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (7/1) besok,” tandasnya. (ZP/01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here