MAGELANG – Penampilan pemain asing PSIS saat melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (7/1) mengecewakan. Kualitas beberapa pemain asing yang ada ternyata tidak sesuai harapan, sehingga kontribusi ke PSIS sangat kurang.

Buktinya saat membutuhkan kemenangan di kandang, PSIS justru kalah dengan skor tipis 1 – 0 atas Arema FC.

Sebelumnya Kamis (4/1) kemarin saat laga ujicoba di Stadion Kanjuruhan Malang, PSIS juga kalah 5 – 3.

Kekalahan PSIS di laga kandang karena permainan tim yang masih belum padu. Hal itu mengingat hampir semua pemain yang diturunkan merupakan pemain baru.

Bahkan pada starting line up, hampir semua merupakan pemain baru. Hanya Kapten Rio Saputra yang merupakan pemain lama.

Pemain asing yang diturunkan diantaranya Leandro, Samuel Sibatuara, Kim Dong Hyeon, dan Petar Planic.

Kemudian dibabak kedua mantan bomber PSM Makasar, Pavel Pusrihkin juga dimainkan. Namun semua pemain asing tampil mengecewakan.

Hanya Peter Planic yang tampil lumayan bagus menjaga barisan pertahanan PSIS. Sedangkan pemain asing lainnya masih jauh dari harapan.

“Pemain asing baru sekali tampil dan terlihat belum ada chemistry dengan pemain lainnya. Secara keseluruhan permainan masih belum padu,” kata Pelatih PSIS, Subangkit.

Subangkit mengaku tidak puas dengan penampilan semua pemain asing. Sehingga setelah pertandingan ini akan segera dilakukan evaluasi dan perbaikan.

Sementara itu Pelatih Arema Malang Joko Susilo mengaku bersyukur atas kemenangan kali ini. “Alhamdulilah bisa menang dalam pertandingan ini, anak anak sebenarnya mengalami kelelahan setelah melakukan perjalanan kereta dari Malang ke Jogja lalu ke Magelang. Tapi mereka masih mampu tampil maksimal,” tuturnya.

Joko Susilo menilai para pemainnya sudah mulai bisa menjalankan strategi permainan yang diinginkannya. “Pemain setidaknya sudah mulai mengerti apa yang saya mau,” tegasnya.

Joko juga menilai bahwa permainan PSIS belum padu. “PSIS tim bagus, buktinya di Malang dia bisa bikin tiga gol. Hanya mereka butuh proses karena banyak pemain asing yang baru bergabung,” tandasnya.

Joko berharap ujicoba seperti ini bisa bermanfaat untuk persiapan menghadapi ajang Piala Presiden yang akan kick off 16 Januari mendatang. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here