Sosialisasi Bisnis, Pegadaian Gelar Pameran Literasi di Java Mall Semarang

 

PAMERAN- Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Semarang, Sujono, tengah memberikan sambutan dalam acara ‘Happy Day with Pegadaian Literation Fair 2018’ di Java Mall, Minggu (1/4). FOTO: M.Nurrozikan

SEMARANG- Di tengah masih rendahnya tingkat pemahaman masyarakat terhadap bisnis dan beragam produk layanannya, Pegadaian menghadirkan ‘Happy Day with Pegadaian Literation Fair 2018’ di Java Mall Semarang, pada Sabtu (31/3) hingga Minggu (1/4).

Kepala Pengadaian Kantor Wilayah (Kanwil) XI Semarang, Mulyono mengatakan, saat ini telah banyak bisnis dan produk yang diberikan Pegadaian, sehingga masyarakat bisa menjadikan Pegadaian solusi alternatif mengatasi permasalah keuangannya.

“Harapan kami, ada pemahaman di masyarakat tentang layanan Pegadaian sebagai solusi alternatif untuk pembiayaan baik usaha, bisnis, mikro, juga untuk kebutuhan sekolah dan pendidikan lainnya,” kata Mulyono, dalam jumpa pers yang digelar di Java Mall Semarang, Minggu (1/4).

Mulyono menambahkan, dalam acara tersebut juga diharapakan terjadi peningkatan transaksi, serta parstisipasi masyarakat yang meriah.

“Diharapakan partisipasi keramaian masyarakat. Kemudian memang banyaknya transaksi, jadi bakal dilombakan di seluruh Indonesia. Di Tegal menargetkan transaki 5 miliyar, tentunya Semarang bisa lebih dari 5 miliyar,” ujar Mulyono.

Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Regional 3 Jateng dan DIY, Gatot Yulianto menambahkan, peningkatan literasi masyarakat memang menjadi tugas panjang yang harus dilakukan.

“Ini upaya untuk meningkatkan literasi, PR panjang kita soal literasi. Mudah-mudahan kegiatan hari ini tidak cuma literasi, tapi Pegadaian juga bisa menambah transaksi,” ungkap Gatot.

Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Semarang, Sujono melanjutkan, acara tersebut menjadi langkah baik untuk mengenalkan kepada UMKM, bahwa Pegadaian bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan modal usaha.

Sujono menambahkan, dengan penyediaan pembiayan yang disediakan Pegadaian diharapkan bisa menjadi kegiatan mengurangi angka kemiskinan di Semarang.

“Selamat dan semoga ini jadi kegiatan dan sinergitas bersama-sama menurukan angka kemiskinan di kota Semarang,” ucapnya.

Sementara, tidak hanya diadakan di Semarang, Pegadaian Literation Fair 2018 juga digelar serentak secara nasional di 19 kota di Indonesia. Pameran ini sekaligus dalam rangka ulang tahun Pegadaian yang ke-117. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here