Target 10 Besar, PSIS Butuh Rp15 Miliar

PEMAIN ASING : Salah satu kebutuhan biaya PSIS untuk pbelian pemain asing. Salah satu pemain asing PSIS Peter Planic menjadi idola bagi suporter yang menonton saat ujicoba di Lapangan Terang Bangsa.

SEMARANG – Menjalani kompetisi tertinggi di tanah air pasti membutuhkan biaya yang besar. Lalu berapa kebutuhan biaya PSIS yang tahun ini akan berlaga di kasta paling tinggi.

CEO PSIS AS Sukawijaya memaparkan kebutuhan biaya tersebut. “Untuk target bisa 10 besar di Liga 1, paling tidak kita membutuhkan biaya Rp 14 miliar hingga Rp15 miliar. Jumlah ini naik dua kali lipat dari Liga 2 lalu yang menghabiskan dana Rp 7 miliar,” ungkap Yoyok.

Untuk memenuhi biaya tersebut, diharapkan dari pendapatan dari tiket penonton selama semusim dengan target Rp 4-5 miliar. Lalu dari sponsor sekitar 40 persennya dan sisanya akan ditutup dari modal yang disetor para pemegang saham PSIS.

Direktur Bisnis PSIS, Danur Rispriyanto berharap masih ada waktu sekitar sebulan untuk dapat memenuhi target kontribusi dari sponsor. ”PSIS musim ini dilirik perusahaan-perusahaan besar dan terkemuka sebagai representasi sepak bola Jawa Tengah,, saya yakin akan memenuhi target dari sponsor,” imbuhnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here