NasionalTenaga Medis di Jawa Tengah Terima Insentif dari Kemensos

Tenaga Medis di Jawa Tengah Terima Insentif dari Kemensos

-

- Advertisment -spot_img

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menyalurkan santunan kepada tiga ahli waris tenaga medis yang gugur, dan insentif tenaga medis di 23 fasilitas kesehatan di Jawa Tengah yang menangani Covid-19.

SEMARANG – Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menyalurkan santunan kepada tiga ahli waris tenaga medis yang gugur, dan insentif tenaga medis di 23 fasilitas kesehatan di Jawa Tengah yang menangani Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap tenaga medis dalam memberikan penanganan Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama, Kota Semarang, Jumat (24/7/2020) itu dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Memberikan santunan para pahlawan medis kita yang telah gugur berjuang membantu masyarakat dalam menangani serangan penyakit covid-19. Sungguh pengorbanan yang luar biasa. Karena itu Presiden mengapresiasi semua ini dengan memberikan santunan melalui saya. Wujud penghargaan luar biasa dari negara untuk pahlawan medis kita,” ujar Terawan.

Ia juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga tenaga medis yang telah gugur. Menurutnya, tenaga medis yang gugur telah merelakan jiwa raga untuk bangsa dan negara.

“Semoga beliau diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa dan keluarganya diberikan kekuatan,” lanjutnya.

Selain santunan, ia juga menyerahkan insentif kepada tenaga medis di 23 fasilitas kesehatan di Jawa Tengah, sebagai bentuk penghargaan negara kepada mereka.

“Ini tanda penghargaan, dan negara tidak akan pernah lupa akan jasa yang diberikan tenaga medis. Baik yang gugur dan yang sekarang masih berjuang. Terus semangat dan tetap selalu sehat,” paparnya.

Terawan meminta seluruh komponen bangsa untuk bersinergi dalam menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19.

“Lakukan protokol kesehatan di tiap lini kehidupan. Disiplin, tidak ada jalan lain, kecuali disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuturkan, santuan dan insentif bukan dilihat dari nilainya. Tapi betapa negara sangat peduli dengan kerja keras para tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

“Bukan nilainya, tapi betapa negara sangat peduli dalam segala bentuk upaya penanganan Covid-19,” tuturnya.

Ganjar mengaku telah berupaya keras dalam menangani Covid-19 di Jawa Tengah.

“Kami fight betul-betul melawan Covid-19. Tak perlu saling mencaci, karena cacian tidak bisa menyelesaikan masalah. Mari, kita cari solusi dengan saling menghormati,” terangnya.

Sementara, Direktur Pelayanan Medis RSI Sultan Agung, Erwin Budi Cahyono yang hadir mewakili ahli waris penerima santunan, mengaku terharu dengan kepedulian pemerintah terhadap tenaga medis.

“Saya terharu dengan adanya kegiatan ini (pemberian santunan), sekaligus mengingatkan tugas yang kami lakukan untuk penanganan Covid-19,” ucapnya.

Diakui, satu tenaga medis di RSI Sultan Agung yang gugur dalam penanganan Covid-19. Yakni Rima Widyastuti, staf di Instalasi Gawat Darurat.

“Beliau sudah bekerja di RSI 10 tahun. Beliau berdedikasi dan sangat bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan terutama penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Erwin berharap, baik tenaga medis maupun masyarakat secara bersama dalam melawan Covid-19.

“Tenaga medis tetap bekerja keras dalam mengemban tugas ini. Begitu juga masyarakat bisa menjaga diri. Harapan kami, segara ada vaksin yang nantinya untuk tenaga medis dan masyarakat umum,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda