Tingkatkan Keamanan Kantor, PLN APD Jateng & DIY Gandeng Polsek Ngaliyan

PLN APD Jateng DIY menyelenggarakan Pelatihan Senam Borgol, Self Defense & Baris Berbaris bagi anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di kantor PLN APD Jateng DIY, Semarang, pada Selasa (18/4).

SEMARANG- PLN APD Jateng DIY menyelenggarakan Pelatihan Senam Borgol, Self Defense & Baris Berbaris bagi anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di kantor PLN APD Jateng DIY, Semarang. Acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota satuan pengamanan dari wilayah APD Jateng DIY, Area Demak dan Area Salatiga dengan menghadirkan Narasumber dari Kepolisian Sektor Ngaliyan.

Asisten Manajer Administrasi dan Keuangan, Gede Ayusta mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya preventif terhadap pengamanan kantor, mengingat kondisi peta kerawanan sosial di lingkungan PLN APD Jateng DIY. Selain keamanan, Gede juga menekankan tentang pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi K2K3, karena kita harus ingat selalu pesan direksi bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” ungkap Gede, Rabu (18/4).

Kepala Seksi Humas Polsek Ngaliyan, M Karom, menyampaikan bahwa dirinya menyambut positif upaya yang telah dilakukan oleh PLN dalam upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan di Kantor PLN APD Jateng DIY.

“Dukungan manajemen PLN untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai senam borgol, self defense dan baris berbaris merupakan hal yang baik sehingga kami dari kepolisian siap untuk selalu mensupport acara tersebut,” ujar Karom.

Pelatihan ini merupakan bentuk preventif PLN dalam upaya untuk menanggulangi gangguan keamananan dan ketertiban dilingkungan PLN. Hal ini penting karena dengan melakukan upaya pencegahan pada gangguan keamanan, PLN dapat lebih fokus dalam melayani masyarakat dengan optimal untuk meningkatkan rasio elektrifikasi. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here